Uncategorized

Tunjukkan Solidaritas Kuat, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sambangi Warga Kelurahan Sindangkasih S1

×

Tunjukkan Solidaritas Kuat, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sambangi Warga Kelurahan Sindangkasih S1

Share this article

 

Majalengka,– Dalam upaya menunjukkan solidaritas yang kuat antara TNI dan Polri, Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka, Polres Majalengka, Polda Jabar, Bripka Ujang Achmad Muzani, S.H., bersama Babinsa melaksanakan kegiatan sambang warga binaan di Kelurahan Sindangkasih, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, pada Rabu (15/05/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat serta menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Bripka Ujang Achmad Muzani, S.H., bersama Babinsa, melakukan sambang dengan berkomunikasi langsung dengan warga, mendengarkan keluhan, serta menyerap informasi yang berkembang di wilayah tersebut.

Kapolres Majalengka, Polda Jabar, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Majalengka, AKP Iwan Sutari, S.IP., M.AP., menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk nyata sinergi antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat. “Kegiatan sambang ini adalah wujud nyata dari kerjasama TNI dan Polri dalam menjaga Kamtibmas. Dengan hadir langsung di tengah-tengah masyarakat, kami berharap dapat menjalin hubungan yang lebih erat dan memastikan situasi tetap kondusif,” ujar AKP Iwan Sutari.

Dalam kegiatan sambang tersebut, Bripka Ujang Achmad Muzani, S.H., dan Babinsa tidak hanya memberikan pesan-pesan Kamtibmas, tetapi juga menanggapi curhatan warga sebagai wujud pelayanan Polri. Sistem dialogis yang diterapkan memungkinkan masyarakat untuk menyampaikan berbagai permasalahan yang mereka hadapi secara langsung, sehingga pihak kepolisian dapat segera merespons dan mencari solusi yang tepat.

“Melalui sambang ini, kami ingin mendengar langsung dari masyarakat mengenai situasi dan kondisi yang mereka alami. Ini sangat penting agar kami bisa memberikan pelayanan yang terbaik dan memastikan lingkungan mereka aman dan nyaman,” kata Bripka Ujang Achmad Muzani, S.H.

Warga Kelurahan Sindangkasih menyambut baik kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Mereka merasa lebih diperhatikan dan merasa aman dengan adanya patroli rutin serta komunikasi yang baik dengan aparat keamanan. Salah satu warga, Ibu Ani, mengatakan, “Kami sangat senang dengan kunjungan ini. Kami merasa lebih aman dan nyaman, serta bisa langsung menyampaikan keluhan kami kepada Pak Polisi dan Pak TNI.”ujarnya.

Kapolsek Majalengka, AKP Iwan Sutari, S.IP., M.AP., menambahkan bahwa kegiatan seperti ini akan terus dilakukan secara berkala untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat di wilayah hukum Polsek Majalengka. “Kami berkomitmen untuk terus hadir di tengah masyarakat dan membangun hubungan yang harmonis. Dengan demikian, kita bisa bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Majalengka,” tutupnya.

Dengan adanya kegiatan sambang ini, diharapkan dapat menciptakan hubungan yang lebih harmonis antara masyarakat dengan TNI dan Polri, serta meningkatkan kesadaran bersama dalam menjaga Kamtibmas. Kegiatan ini juga diharapkan dapat mengantisipasi potensi gangguan keamanan sebelum menjadi masalah nyata, sehingga situasi yang aman dan kondusif dapat terus terjaga di Kelurahan Sindangkasih dan sekitarnya.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *