DAERAH

Wisuda MA Darul Falah Cijati Majalengka Angkatan 2024

×

Wisuda MA Darul Falah Cijati Majalengka Angkatan 2024

Share this article
oppo_2

Majalengka -Madrasyah Aliyah (MA) Darul Falah Cijati Majalengka melepas 43 lulusan terbaiknya pada 2024 ini. Sejumlah siswa-siswi tersebut berasal dari 2 jurusan yaitu jurusan ilmu Keagamaan sebanyak 17 orang dan jurusan IPS 26 orang. Bertempat di Hotel Fitra Majalengka, pada Sabtu (18/05/24) acara wisuda atau pelepasan siswa-siswi kelas XII ini berjalan dengan baik dan sukses. Dengan dukungan dari para orang tua siswa dan juga Yayasan Darul Falah Cijati yang turut andil dalam kelancaran acara wisuda tersebut.

Hal ini disampaikan Kepala Sekolah MA Darul Falah, Uman Jamaludin, usai acara tersebut. Kepsek Uman mengatakan acara perpisahan ini untuk yang pertama kalimya dilakukan diluar sekolah, akunya. Dari sejak sekolah ini berdiri yaitu tahun 1987 pihak sekolah MA Darul Falah belum pernah menyelenggarakan acara perpisahan atau wisuda inI diluar sekolah seperti sekarang ini, kata Kepsek. Dihadiri seluruh jajaran pihak sekolah, jajaran Pengurusan Yayasan Darul Falah Cijati, orang tua siswa dan juga dihadiri undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu Uman menyampaikan sebagian lulusan yang keluar tahun ini akan melanjutkan ke sekolah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) diantaranya ke Universitas Pendidikan didikanIndonesia (UPI) dan juga Institut Agama Islam Negeri (IAIN) dan juga perguruan tinggi terdekat lainnya. Mereka yang masuk PTN semua melalui jalur prestasi atau beasiswa, ujarnya.

Uman juga berharap agar siswa bisa mengembangkan keilmuannya terutama untuk kepentingan di masyarakat. Ia juga berharap dengan penambahan program jurusan seperti perbengkelan, tata busana dan tata rias kecantikan bisa menjadi daya tarik bagi calon siswa atau PPDB pada tahun ajaran 2024/2025, katanya untuk PPDB , katanya. Pihak aekolah MA Darul Falah telah melakukan kerja sama (MOU) dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Cirebon. Sehingga ini menjadi komitmennya dalam memberdayakan lulusannya untuk siap kerja, ungkapnya. WH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *