Uncategorized

Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 Polres Cirebon Kota

×

Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 Polres Cirebon Kota

Share this article

POLRES CIREBON KOTA,-Kepolisian Resor (Polres) Cirebon Kota menggelar upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 pada Senin (20/5/24).

Dalam upacara tersebut, Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, S.Ik.,M.M membacakan amanat Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Budi Arie Setiadi. Dalam amanatnya, Menteri Kominfo menekankan bahwa kemajuan teknologi yang pesat adalah kenyataan yang harus dihadapi dan dimanfaatkan oleh bangsa Indonesia untuk menjadi pemain penting di panggung dunia.

“Hari-hari ini hingga dua dekade ke depan merupakan momen krusial yang akan sangat menentukan langkah kita dalam mewujudkan cita-cita bangsa,” kata AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, mengutip amanat Menteri Kominfo.

Ia juga mengingatkan tentang pentingnya refleksi terhadap sejarah untuk membentuk masa depan yang lebih baik. Peringatan Hari Kebangkitan Nasional diambil dari berdirinya organisasi Boedi Oetomo pada 20 Mei 1908, yang menjadi simbol awal pergerakan nasional Indonesia menuju kemerdekaan.

Indonesia berada pada fase kebangkitan kedua yang ditandai dengan kemajuan teknologi digital yang pesat. Menteri Kominfo menekankan pentingnya penguasaan teknologi untuk menyongsong “Indonesia Emas” pada tahun 2045.

“Tingkat penetrasi internet di Indonesia telah mencapai 79,5% dari total populasi. Ini memperkuat potensi ekonomi digital ASEAN yang diperkirakan akan mencapai 1 triliun USD pada tahun 2030,” jelas AKBP Muhammad Rano Hadiyanto.

Transformasi digital diharapkan dapat menciptakan lapangan kerja baru, mendukung pertumbuhan ekonomi, serta meningkatkan produktivitas dan profitabilitas bisnis. Selain itu, transformasi digital juga mampu meningkatkan akses terhadap teknologi untuk mitigasi dan adaptasi perubahan iklim.

Dengan semangat Hari Kebangkitan Nasional, Polres Cirebon Kota mengajak seluruh masyarakat untuk terus bekerja keras dan bersatu dalam menghadapi tantangan serta memanfaatkan peluang kemajuan teknologi demi masa depan Indonesia yang lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *