Uncategorized

Babinsa Koramil Paron Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Tempat Ibadah

×

Babinsa Koramil Paron Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Tempat Ibadah

Share this article

 

BUSERJATIM.COM GROUP-Ngawi – Upaya mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat, seperti yang dilakukan oleh Serka Sugeng Risdiantoro Anggota Koramil Tipe B 0805/02 Paron Kodim Ngawi dengan masyarakat melaksanakan kegiatan karya bhakti membersihkan lingkungan sekitaran Mesjid di Ds. Dawu, Kec.Paron, Sabtu (08/06/2024).

Masjid merupakan tempat ibadah yang setiap saat digunakan untuk melakukan ibadah dalam rangka mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, untuk itu tempat tersebut harus senantiasa bersih dan rapi agar setiap orang yang melakukan ibadah dapat berjalan dengan khidmat, ucap Serka Sugeng Risdiantoro.

“Melalui Karya Bhakti yang dilakukan Babinsa bersama warga diharapkan benar-benar membawa manfaat bagi kepentingan masyarakat luas, serta bermanfaat pula untuk terbinanya hubungan baik antara TNI dengan rakyat,” ujarnya.

Menurutnya, selaku aparat teritorial sudah seharusnya selalu siap membantu mengatasi kesulitan warga binaannya. Seperti halnya kerja bakti yang merupakan sarana efektif untuk mempererat tali silaturahmi, kebersamaan dan terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta dapat membantu kesulitan masyarakat di wilayah binaan, tandasnya.

Sementara itu Danramil 02/Paron Kapten Arm Mareh menyampaikan kegiatan ini adalah sebagai wadah untuk mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat juga sarana silaturahmi dalam mendukung kegiatan kebersihan lingkungan, demi terciptanya lingkungan tempat ibadah warga yang bersih dan sehat, ucapnya.

Dalam kesempatan ini Babinsa juga memberikan edukasi kepada warga sekitar agar tetap menjaga kebersihan tempat ibadah, agar lebih nyaman dalam melaksanakan ibadah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *