DAERAH

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Sosialisasi Perda Pengembangan Ekonomi Kreatif Di Majalengka Tahun 2023 – 2024

×

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Sosialisasi Perda Pengembangan Ekonomi Kreatif Di Majalengka Tahun 2023 – 2024

Share this article

MAJALENGKA – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Dr. Hj. Ineu Purwadewi Sundari., S.Sos., M.M melaksanakan Kegiatan Penyebarluasan Peraturan Daerah (Perda) Tahun Anggaran 2023/2024,Yang bertempat di Caffe Kopi Sawah Kabupaten Majalengka. Sabtu,07/06/2024.

Adapun Pembahasan Dalam Kegiatan Tersebut Terkait Dengan Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Jawa Barat Nomor 15 Tahun 2017 Tentang Pengembangan Ekonomi Kreatif.

Menurut Ineu, ekonomi kreatif merupakan salah satu kegiatan ekonomi yang memiliki arti penting dan kedudukan yang strategis dalam menopang ketahanan ekonomi masyarakat, memajukan pembangunan, mengembangkan inovasi, kreativitas dan daya saing, mewujudkan pertumbuhan ekonomi serta penciptaan lapangan kerja.

Ekonomi kreatif memiliki potensi yang besar dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah. Oleh karena itu, pemerintah daerah telah mengeluarkan Perda Nomor 15 tahun 2017 sebagai upaya dalam mendorong pengembangan sektor ini,” ujar Ineu

Selain itu Ineu menjelaskan peluang dan manfaat yang diperoleh melalui pengembangan ekonomi kreatif khususnya dengan memanfaatkan potensi lokal yang ada di daerah-daerah.

Legislator PDI Perjuangan asal Dapil XI meliputi Kabupaten Sumedang, Majalengka dan Subang ini mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam pengembangan ekonomi kreatif dengan memanfaatkan potensi lokal yang ada di daerah mereka.

“Tidak menutup kemungkinan kreativitas muncul yang tumbuh subur melalui kearifan lokal, hal ini perlu stimulasi untuk memancing kreatif-kreatif muda melalui inovasi dan pemerintah daerah, dalam hal ini Pemprov Jabar juga berkomitmen untuk memberikan dukungan dan fasilitas yang diperlukan bagi pengembangan ekonomi kreatif di tingkat lokal, seperti adanya kreatif center yang diharapkan dapat membantu pelaku usaha mikro dalam pengemasan, perizinan, sertifikat halal, dan digital marketing.” Papar Ineu Purwadewi.

Acara yang dihadiri oleh para tokoh masyarakat, kaum pemuda dan para pelaku ekonomi serta para kader PDI Perjuangan dari DPC, PAC yang ada di Kabupaten Majalengka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *