Uncategorized

Kapolsek Cigasong IPTU Adeng Gelar Pengaturan Arus Lalu Lintas Presisi di Depan SDN Simpeureum I mjl

×

Kapolsek Cigasong IPTU Adeng Gelar Pengaturan Arus Lalu Lintas Presisi di Depan SDN Simpeureum I mjl

Share this article

 

Majalengka,– Dalam rangka meningkatkan keamanan dan kenyamanan lalu lintas di wilayah Kecamatan Cigasong, Kapolsek Cigasong IPTU Adeng menggelar kegiatan pengaturan arus lalu lintas presisi di depan SDN Simpeureum I, Kelurahan Simpeureum. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu (8/6/2024) pagi sebagai bagian dari program inovatif “Polisi Ada Dimana-mana” yang digagas oleh Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR.

Pengaturan lalu lintas yang dilaksanakan ini bertujuan untuk memastikan kelancaran dan keselamatan para pengguna jalan, terutama para siswa yang akan memasuki area sekolah. Kehadiran polisi di titik-titik strategis seperti depan sekolah diharapkan dapat mengurangi potensi kecelakaan lalu lintas dan memberikan rasa aman bagi masyarakat.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Cigasong, IPTU Adeng, menyatakan bahwa program “Polisi Ada Dimana-mana” adalah bentuk komitmen Polres Majalengka dalam mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. “Program ini bertujuan untuk meningkatkan kehadiran polisi di tengah masyarakat, terutama di area-area yang membutuhkan pengawasan lebih seperti depan sekolah,” ujar IPTU Adeng.

IPTU Adeng juga menambahkan bahwa kehadiran polisi di lapangan tidak hanya untuk mengatur lalu lintas, tetapi juga untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya keselamatan berkendara. “Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat lebih disiplin dan patuh terhadap peraturan lalu lintas, sehingga keselamatan bersama dapat terwujud,” tambahnya.

Kegiatan ini mendapatkan respon positif dari para orang tua siswa dan masyarakat sekitar. Ibu Rina (38), salah satu orang tua siswa, mengungkapkan rasa terima kasihnya. “Kami sangat terbantu dengan kehadiran polisi yang mengatur lalu lintas di depan sekolah. Anak-anak jadi lebih aman saat menyeberang jalan,” ujarnya.

Dengan dilaksanakannya program “Polisi Ada Dimana-mana”, Polres Majalengka berharap dapat terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta menciptakan situasi yang aman dan kondusif di seluruh wilayah hukum Polres Majalengka.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *