Uncategorized

Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing Intensifkan Blusukan Sambang Warga untuk Ciptakan Kamtibmas Kondusif mjl

×

Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing Intensifkan Blusukan Sambang Warga untuk Ciptakan Kamtibmas Kondusif mjl

Share this article

 

Majalengka – Dalam upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Cikijing, Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing, Polres Majalengka, Polda Jabar, Aiptu Usin dan Bripka Dede Arif kembali mengintensifkan kegiatan blusukan sambang warga pada Minggu malam (09/06/2024).

Selama kegiatan sambang tersebut, Aiptu Usin dan Bripka Dede Arif berusaha menjalin komunikasi yang baik dengan warga. Mereka mendengarkan keluhan dan aspirasi warga serta memberikan imbauan tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar. “Kami ingin mendengarkan langsung apa yang menjadi kekhawatiran dan harapan masyarakat, serta memberikan solusi dan dukungan agar lingkungan mereka tetap aman,” ujar Aiptu Usin.

Selain memberikan imbauan terkait keamanan dan ketertiban, petugas juga memberikan penyuluhan tentang pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan. Mereka juga menyampaikan informasi mengenai layanan-layanan yang dapat diakses oleh masyarakat di Polsek Cikijing, seperti call center 110 dan program “Hallo Pak Kapolres”.

Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cikijing, AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., menyatakan, “Kegiatan sambang dan blusukan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas adalah bagian dari strategi kami untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Kami berharap dengan komunikasi yang baik, kami bisa menciptakan situasi yang aman dan nyaman di tengah masyarakat.”ujarnya.

Kapolsek Cikijing menambahkan bahwa upaya tersebut tidak hanya bertujuan untuk pencegahan kriminalitas tetapi juga untuk memperkuat hubungan antara polisi dan masyarakat. “Kami mengajak warga untuk selalu berkoordinasi dengan kami dan tidak ragu melaporkan hal-hal yang mencurigakan. Kerjasama ini sangat penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kita,” pungkasnya.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *