Uncategorized

Humas Polres Majalengka Ikuti Rakernis Bid Humas Polda Jabar T.A 2024 mjl

×

Humas Polres Majalengka Ikuti Rakernis Bid Humas Polda Jabar T.A 2024 mjl

Share this article

 

Majalengka,– Humas Polres Majalengka,Polda Jabar mengikuti kegiatan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Bidang Humas Polda Jabar Tahun Anggaran 2024 yang bertempat di Aula Shakti Hotel Bandung, Jl. Soekarno Hatta No.735, Cimenerang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat. Selasa (11/6/2024), Acara ini mengusung tema “Optimalisasi Fungsi Kehumasan Guna Memantapkan Polri yang Presisi untuk Mendukung Pelaksanaan Pilkada dalam Rangka Menjaga Situasi Kamtibmas yang Kondusif.”

Rakernis ini dibuka oleh Kapolda Jabar, Inspektur Jenderal Polisi Dr. Akhmad Wiyagus, S.IK., M.Si., MM., yang diwakili oleh Karo Rena Polda Jabar, Kombes Pol. Teguh Trisasongko, S.I.K. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Jules Abraham Abast, S.I.K., beserta jajarannya, pejabat utama Polda Jabar, serta para Kasi Humas Polres Jajaran Polda Jabar bersama anggota.

Dalam sambutannya, Kombes Pol. Teguh Trisasongko menekankan pentingnya optimalisasi fungsi kehumasan dalam mendukung pelaksanaan Pilkada 2024. “Kehumasan memiliki peran strategis dalam menjaga kondusivitas situasi kamtibmas, terutama menjelang dan selama pelaksanaan Pilkada. Informasi yang akurat dan komunikasi yang efektif adalah kunci untuk meraih kepercayaan publik,” ujarnya.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kasubsi PIDM Sie Humas Polres Majalengka, IPDA Dede Heryanto, SH, menyatakan dukungannya terhadap kegiatan ini. “Partisipasi Humas Polres Majalengka dalam Rakernis ini sangat penting untuk memperkuat sinergi dan koordinasi dalam menyampaikan informasi yang akurat kepada masyarakat, serta mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Majalengka,” ungkap IPDA Dede.

Kegiatan Rakernis ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan para personel Humas dalam menjalankan tugas kehumasan, serta memperkuat kerjasama antara Humas Polda Jabar dan Humas Polres di jajarannya. Dengan demikian, Polri dapat semakin presisi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pilkada 2024.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan Humas Polres Majalengka dapat lebih optimal dalam menjalankan fungsinya, sehingga mampu memberikan kontribusi nyata dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dan mendukung suksesnya Pilkada di wilayah Jawa Barat.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *