Uncategorized

Kapolres Majalengka Pimpin Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Pengabdian Personel Polres Majalengka mjl

×

Kapolres Majalengka Pimpin Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Pengabdian Personel Polres Majalengka mjl

Share this article

 

Majalengka, – Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, memimpin langsung upacara laporan kenaikan pangkat pengabdian personel Polres Majalengka di Lapangan Upacara Polres Majalengka. Dalam upacara tersebut, Aiptu Agus Setia resmi naik pangkat menjadi Ipda per tanggal 1 Juni 2024. Senin (10/6/2024).

Acara ini dihadiri oleh para pejabat utama Polres Majalengka, para Kapolsek jajaran Polres Majalengka, serta para perwira, bintara, dan ASN Polri Polres Majalengka. Dalam sambutannya, Kapolres Majalengka menekankan pentingnya kenaikan pangkat pengabdian sebagai bagian dari pembinaan karier di lingkungan Polri yang memiliki pengaruh signifikan bagi anggota.

“Sejatinya, kenaikan pangkat pengabdian ini merupakan penghargaan dari institusi kepada anggota yang telah menunjukkan prestasi, dedikasi, dan loyalitas tinggi dalam tugas. Ini adalah penilaian dari pimpinan yang dilakukan secara bertahap, berjenjang, dan berkelanjutan, berdasarkan prestasi kerja, kemampuan, dan aspek mental kepribadian personel Polri yang bersangkutan,” ujar AKBP Indra Novianto.

Ia juga menambahkan bahwa untuk mendapatkan pangkat pengabdian, salah satu syarat utama adalah tidak memiliki catatan pelanggaran selama berdinas sebagai personel Polri. Kapolres berharap agar hal ini dapat menjadi contoh bagi anggota lainnya yang masih berdinas untuk lebih matang dan profesional dalam menjalankan tugas kepolisian, serta meningkatkan kinerja pelayanan dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin berkembang.

“Semakin tinggi pangkat dan jabatan seseorang, maka semakin tinggi pula tanggung jawab yang harus diemban. Prestasi ini tentu tidak terlepas dari dukungan keluarga selama melaksanakan tugas kepolisian. Jerih payah serta dedikasi yang konsisten dalam mengabdikan diri bagi kepolisian, tentu merupakan rahmat dari Allah SWT,” lanjutnya.

Kapolres Majalengka juga mengingatkan agar nikmat dan rahmat yang telah dianugerahkan kepada anggota beserta keluarga disyukuri dalam bentuk tindakan nyata melalui peningkatan keimanan dan ketakwaan, disiplin, dedikasi, loyalitas, kerjasama, dan tanggung jawab.

Pada akhir sambutannya, AKBP Indra Novianto mengucapkan selamat kepada Ipda Agus Setia yang telah melaksanakan laporan kenaikan pangkat. Diharapkan, dengan kenaikan pangkat yang diterima, Ipda Agus Setia dapat semakin termotivasi untuk menumbuhkan profesionalisme sehingga dapat mewujudkan tingginya kepercayaan masyarakat kepada institusi Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

“Selalu bersikap profesional dan mengutamakan pelayanan serta mengayomi masyarakat dengan baik, guna terciptanya Polres Majalengka yang aman, damai, dan terkendali,” tutupnya.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *