Uncategorized

Polisi Blusukan: Bhabinkamtibmas Polsek Talaga Sambangi Tokoh Agama di Desa Ganeas mjl

×

Polisi Blusukan: Bhabinkamtibmas Polsek Talaga Sambangi Tokoh Agama di Desa Ganeas mjl

Share this article

 

Majalengka,– Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Bhabinkamtibmas Polsek Talaga, Polres Majalengka, Polda Jabar, Brigpol Yogaswara F. melaksanakan kegiatan blusukan dengan menyambangi tokoh agama di Desa Ganeas, Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka, pada Senin (10/6/2024). Kunjungan ini bertujuan untuk menyampaikan himbauan kamtibmas serta mengajak para tokoh desa untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan bersama-sama menjaga harkamtibmas.

Brigpol Yogaswara F. berdialog langsung dengan para tokoh agama, mendengarkan masukan, serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas. Dalam pertemuan tersebut, Brigpol Yogaswara mengajak para tokoh agama untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan dan mendukung upaya polisi dalam menciptakan suasana yang kondusif di desa Ganeas.

Sambang tokoh agama ini juga merupakan bagian dari program inovatif yang diinisiasi oleh Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto S.I.K., M.Si., CPHR., yang dikemas dalam kegiatan “Patepang Sono Sareng Ulama”. Program ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara polisi dan ulama, serta memperkuat kerjasama dalam menjaga kamtibmas di wilayah Kabupaten Majalengka.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Talaga, IPTU Entis Sutisman, S.H., mengatakan, “Kegiatan Patepang Sono Sareng Ulama ini merupakan salah satu langkah strategis kami untuk menjalin sinergi dengan tokoh-tokoh agama. Dengan demikian, kami berharap dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat.”pungkasnya.

IPTU Entis Sutisman juga menambahkan bahwa kegiatan seperti ini akan terus dilakukan secara rutin untuk memastikan bahwa pesan-pesan kamtibmas tersampaikan dengan baik kepada seluruh elemen masyarakat. “Kami berkomitmen untuk selalu hadir di tengah masyarakat, mendengarkan aspirasi mereka, dan bersama-sama menciptakan kondisi yang aman dan tertib,” ujarnya.

Melalui kegiatan blusukan ini, diharapkan peran serta tokoh agama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Desa Ganeas semakin meningkat, serta tercipta sinergi yang kuat antara masyarakat dan aparat kepolisian.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *