Uncategorized

Operasi Libas Lodaya 2024: Polisi Sambangi Peternak Domba, Imbau Waspada Curat dan Curas Jelang Idul Adha mjl

×

Operasi Libas Lodaya 2024: Polisi Sambangi Peternak Domba, Imbau Waspada Curat dan Curas Jelang Idul Adha mjl

Share this article

 

Majalengka, – Dalam rangka Operasi Libas Lodaya 2024, Bhabinkamtibmas Desa Karayunan dari Polsek Cigasong, Polres Majalengka, Polda Jabar, melaksanakan sambang kepada warga peternak domba dan kambing. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan imbauan tentang antisipasi pencurian hewan jelang Hari Raya Idul Adha 1445 H. Kegiatan berlangsung di Desa Karayunan, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka, pada Rabu (12/06/2024).

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cigasong, IPTU Adeng, menyatakan, “Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat, terutama para peternak, terhadap potensi tindak kejahatan seperti pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian dengan kekerasan (curas) menjelang Hari Raya Idul Adha. Kami mengimbau para peternak untuk selalu menjaga keamanan kandang dan melaporkan segala aktivitas mencurigakan kepada pihak kepolisian.”pungkasnya.

Bhabinkamtibmas juga memberikan tips kepada para peternak mengenai cara-cara sederhana namun efektif untuk mencegah pencurian, seperti pemasangan kunci tambahan pada kandang dan menjaga koordinasi dengan tetangga serta pihak keamanan desa.

Warga Desa Karayunan mengapresiasi kegiatan ini dan merasa lebih tenang serta waspada dengan adanya imbauan langsung dari pihak kepolisian. Dengan sinergi antara polisi dan masyarakat, diharapkan situasi kamtibmas menjelang Idul Adha dapat terjaga dengan baik.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *