Uncategorized

Waka Polsek Jatiwangi Gelar Program Police Goes to School di SMPN 3 Jatiwangi mjl

×

Waka Polsek Jatiwangi Gelar Program Police Goes to School di SMPN 3 Jatiwangi mjl

Share this article

 

Majalengka, – Waka Polsek Jatiwangi, Polres Majalengka, Polda Jabar, IPTU Darmorejo menggelar program “Police Goes to School” di SMPN 3 Jatiwangi, Desa Andir, Kecamatan Jatiwangi. Program ini dilaksanakan pada Selasa (11/06/2024) dengan tujuan untuk mengantisipasi kenakalan remaja dan mencegah sejak dini pelanggaran yang mengarah kepada tindakan kriminalitas di kalangan pelajar.

Kegiatan yang berlangsung interaktif tersebut mendapat sambutan antusias dari para siswa dan guru. IPTU Darmorejo menyampaikan pentingnya memahami dan mematuhi aturan hukum sejak dini. “Kenakalan remaja adalah masalah serius yang dapat berdampak buruk pada masa depan kalian. Melalui program ini, kami ingin memberikan pemahaman tentang bahaya kenakalan remaja dan bagaimana mencegahnya,” ujar IPTU Darmorejo di hadapan para siswa.

Program “Police Goes to School” ini merupakan inisiatif Polres Majalengka dalam rangka mendekatkan polisi dengan masyarakat, khususnya generasi muda. Selain memberikan penyuluhan tentang kenakalan remaja, IPTU Darmorejo juga memberikan motivasi kepada para siswa untuk berprestasi dan menjauhi pergaulan bebas serta narkoba.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Jatiwangi, Kompol Endang Kusnandar, S.H., M.H., menyampaikan bahwa program ini diharapkan dapat membentuk karakter siswa yang lebih baik dan taat hukum. “Kami berharap dengan adanya program ini, siswa-siswi dapat lebih memahami pentingnya menjauhi perilaku negatif yang dapat merusak masa depan mereka. Polisi hadir sebagai sahabat yang siap memberikan bimbingan dan perlindungan,” tutur Kompol Endang Kusnandar.

Para guru dan siswa SMPN 3 Jatiwangi menyambut baik program tersebut. Kepala Sekolah SMPN 3 Jatiwangi, Ibu Ratna Dewi, S.Pd., menyatakan, “Kami sangat mengapresiasi langkah Polsek Jatiwangi dalam memberikan edukasi hukum kepada siswa. Ini sangat bermanfaat untuk mencegah perilaku negatif dan meningkatkan kesadaran hukum di kalangan pelajar.”pungkasnya.

Dengan dilaksanakannya program “Police Goes to School” ini, diharapkan sinergi antara pihak kepolisian dan institusi pendidikan dapat terus terjalin dengan baik, guna menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi para siswa untuk belajar dan berprestasi. Program ini menjadi bukti nyata komitmen Polres Majalengka dalam menjaga dan membina generasi muda agar terhindar dari kenakalan remaja dan tindakan kriminalitas.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *