PERISTIWA

Gerak Cepat, TNI-POLRI Dan Petugas Damkar Ngawi Atasi Kebakaran Api di Rumah Warga.

×

Gerak Cepat, TNI-POLRI Dan Petugas Damkar Ngawi Atasi Kebakaran Api di Rumah Warga.

Share this article

 

NGAWI, BUSERJATIM .COM GRUOP– TNI-Polri dan masyarakat bergerak cepat membantu petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) memadamkan api yang membakar rumah warga di dusun Nanggalan, Desa Babadan, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, Kamis (13/06/2024).

Danramil 0805/02 Paron Kapten Arm Mareh menyebutkan, ia mendapatkan informasi ada kebakaran di wilayah Teritorialnya, ia langsung bergegas memerintahkan personel Babinsanya untuk mendatangi TKP untuk membantu mengevakuasi korban dan membantu petugas Damkar memadamkan api yang telah membakar rumah warga tersebut.

“Bersama petugas Damkar, kepolisian dan dibantu masyarakat kita bergotong royong memadamkan kobaran api yang telah membakar rumah warga. Alhamdulillah setelah berselang beberapa waktu api dapat dipadamkan,”ujar Danramil.

Lanjutnya, 1 unit rumah yang bangunannya secara keseluruhan terbuat dari kayu dan papan habis dilalap si jago merah.”ungkapnya.

Diketahui, kebakaran yang menimpa rumah milik Ekwanudin (52) warga RT 01 RW 06 dukuh Nanggalan, Desa Babadan itu terjadi pada pukul 09.30 pagi kemarin, api yang belum diketahui sumbernya ini dengan cepat langsung melahap bangunan rumah yang terbuat dari material kayu tersebut.

Petugas pemadam kebakaran kab.ngawi dibantu TNI-Polri dan masyarakat langsung melakukan upaya pemadaman dengan mengerahkan beberapa unit armada pemadam kebakaran ke lokasi dan api berhasil dipadamkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Pada kesempatan itu juga Danramil mengimbau agar masyarakat khususnya diwilayah Kecamatan Paron untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatiannya dalam menggunakan fasilitas yang berhubungan dengan listrik dan yang menimbulkan munculnya api serta kompor gas di dapur, karena dapat menimbulkan bahaya kebakaran jika kita terlena.”Tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *