TNI POLRI

Hut Bhayangkara ke -78, Polres Madiun Kota Bersama Polres Madiun Gelar Ziarah dan Tabur Bunga Taman Makam Pahlawan

×

Hut Bhayangkara ke -78, Polres Madiun Kota Bersama Polres Madiun Gelar Ziarah dan Tabur Bunga Taman Makam Pahlawan

Share this article

KOTA MADIUN  BUSERJATIM. COM GROUP || Memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Madiun Kota menggelar kegiatan ziarah makam ke taman makam pahlawan (TMP) Madiun, Ziarah dipimpin Kapolres Madiun Kota Bersama Kapolres Madiun serta diikuti seluruh personel Polres Madiun Kota dan PP Polri, Senin 24 Juni 2024.

Ziarah rombongan ditandai dengan penghormatan kepada para arwah pahlawan, mengheningkan cipta. Kemudian peletakan karangan bunga, pembacaan doa dan tabur bunga di makam.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Madiun Kota AKBP Agus Dwi Suryanto, SIK,.MH mengatakan, ziarah ini perlu dan wajib, agar tak lupa dengan perjuangan para pendahulu, harapanya kita sebagai penerus para pejuang harus menanamkan semangat kepahlawanan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Disamping itu kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang digelar Polres Madiun Kota bersama Polres Madiun selain di hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Ziarah ini sebagai wujud implementasi penghormatan kepada para pahlawan pendahulu kita maupun para Pejuang dari Polri yang sudah berjuang mengharumkan nama bangsa,” ucap kapolres.

 

Setelah kegiatan upacara selesai para personil berkesempatan melakukan tabur bunga di pusara para pahlawan secara bergantian sembari mendoakan.(hms).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *