Uncategorized

Polisi Blusukan: Bripda Kevin Aditya Sambangi Warga Desa Sinarjati untuk Perkuat Kamtibmas mjl

×

Polisi Blusukan: Bripda Kevin Aditya Sambangi Warga Desa Sinarjati untuk Perkuat Kamtibmas mjl

Share this article

 

Majalengka,– Dalam upaya memperkuat hubungan antara polisi dan masyarakat serta menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya, Bhabinkamtibmas Polsek Dawuan, Polres Majalengka, Polda Jawa Barat, Bripda Kevin Aditya, melaksanakan kegiatan “Polisi Blusukan”. Kegiatan ini dilakukan dengan menjalin silaturahmi dan menyambangi warga yang sedang berkumpul di Desa Sinarjati, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka pada Minggu (23/6/2024).

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.H., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Dawuan, IPTU Asep Saepudin, S.Pd., menyatakan bahwa kegiatan blusukan ini adalah bagian dari komitmen Polri untuk lebih dekat dengan masyarakat, mendengarkan keluhan mereka, serta memberikan solusi dan himbauan terkait kamtibmas.

“Bripda Kevin Aditya hadir langsung di tengah-tengah warga untuk berinteraksi, mendengarkan aspirasi, serta memberikan edukasi mengenai pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing,” ujar IPTU Asep Saepudin.

Selama kegiatan, Bripda Kevin Aditya berdiskusi dengan warga mengenai berbagai isu kamtibmas yang dihadapi oleh Desa Sinarjati. Ia juga memberikan beberapa tips tentang cara mengamankan rumah, pencegahan tindak kejahatan, dan pentingnya kerjasama antarwarga dalam menjaga keamanan lingkungan. Bripda Kevin menekankan pentingnya kebersamaan dan gotong royong dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan blusukan seperti ini, masyarakat bisa lebih mengenal dan merasa dekat dengan polisi. Ini juga menjadi kesempatan bagi kami untuk memahami kondisi dan kebutuhan masyarakat secara langsung,” tambah IPTU Asep Saepudin.

Warga Desa Sinarjati menyambut baik kegiatan ini dan merasa senang dengan kehadiran Bripda Kevin Aditya yang bersedia mendengarkan dan memberikan solusi atas permasalahan yang mereka hadapi. Salah seorang warga, menyatakan, “Kami sangat berterima kasih atas kehadiran Pak Kevin. Kegiatan ini membuat kami merasa lebih aman dan diperhatikan.”ucapnya.

Kegiatan “Polisi Blusukan” ini diharapkan dapat terus berlanjut dan menjadi rutin di berbagai desa di Kecamatan Dawuan. Dengan adanya interaksi langsung antara polisi dan masyarakat, diharapkan dapat tercipta hubungan yang lebih erat dan harmonis, serta situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Majalengka.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *