Uncategorized

Polisi Sahabat Anak: Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Kota Sambangi Anak-Anak di Alun-Alun Majalengka mjl

×

Polisi Sahabat Anak: Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Kota Sambangi Anak-Anak di Alun-Alun Majalengka mjl

Share this article

 

Majalengka,– Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) yang kondusif dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Kota, Polres Majalengka, Polda Jawa Barat, Bripka Dede Sulaeman, melaksanakan kegiatan sambang dan sosialisasi kepada anak-anak yang sedang bermain di Alun-Alun Kabupaten Majalengka. Kegiatan ini berlangsung pada Minggu (23/6/2024).

Kapolres Majalengka Polda Jawa Barat, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.H, M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Majalengka Kota, AKP Iwan Sutari, S.IP., M.AP., menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program “Polisi Sahabat Anak”. Program ini bertujuan untuk mendekatkan polisi dengan anak-anak sekaligus memberikan edukasi sejak dini mengenai pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

“Bripka Dede Sulaeman dengan penuh semangat dan keakraban menyapa anak-anak di alun-alun. Ia tidak hanya bermain bersama mereka, tetapi juga memberikan imbauan kamtibmas dengan cara yang mudah dipahami oleh anak-anak,” ujar AKP Iwan Sutari.

Dalam kegiatan tersebut, Bripka Dede Sulaeman mengajak anak-anak untuk selalu berhati-hati saat bermain di luar rumah, tidak mudah percaya pada orang asing, dan selalu mengikuti aturan lalu lintas saat berada di jalan. Selain itu, ia juga mengingatkan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan tidak merusak fasilitas umum.

“Dengan pendekatan yang bersahabat, kami berharap anak-anak dapat lebih mengenal dan mempercayai polisi sebagai sahabat mereka yang siap membantu kapan pun dibutuhkan. Hal ini juga merupakan upaya kami untuk menciptakan generasi muda yang sadar akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban,” tambah AKP Iwan Sutari.

Para orang tua yang mendampingi anak-anak mereka di alun-alun menyambut baik kegiatan ini. Mereka merasa senang dan berharap agar kegiatan seperti ini dapat rutin dilakukan, karena selain memberikan rasa aman, juga memberikan edukasi yang bermanfaat bagi anak-anak.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan hubungan antara polisi dan masyarakat, khususnya anak-anak, semakin erat. Sehingga, tercipta lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif di Kabupaten Majalengka.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *