INFOTAINMENT

Fakultas Hukum Universitas Brawijaya menyelenggarakan Joint Curriculum bersama Fakulti Syariah dan Undang-Undang Universiti Sains Islam Malaysia

×

Fakultas Hukum Universitas Brawijaya menyelenggarakan Joint Curriculum bersama Fakulti Syariah dan Undang-Undang Universiti Sains Islam Malaysia

Share this article

SURABAYA, BUSERJATIM GRUOP-
Program Dosen Berkarya (Dokar) Universitas Brawijaya Tahun 2024, Fakultas Hukum Universitas Brawijaya (FHUB) memperoleh hibah untuk menyelenggarakan joint curriculum bersama Fakulti Syariah dan Undang-Undang Universiti Sains Islam Malaysia (FSUU USIM). FHUB dan FSUU USIM telah menjalin kerja sama melalui MoU yang ditandatangani pada tahun 2023. MoU tersebut melingkupi pertukaran staf pengajar dan mahasiswa, joint research, kegiatan akademik seperti seminar dan konferensi, pertukaran bahan ajar dan publikasi, dan lingkup lainnya yang memberi manfaat kedua belah pihak.

Kegiatan Dokar FHUB 2024 dilaksanakan pada tanggal 28-31 Oktober 2024, dengan mengirim 4 (empat) dosen FHUB yaitu Dr. Patricia Audrey, S.H., M.Kn., Alfons Zakaria, S.H., LLM., Moch. Zairul Alam, S.H., M.H., dan Ikaningtyas, S.H., LLM. Joint Curriculum ini nantinya akan dikhususkan untuk mahasiswa Program Studi Sarjana Ilmu Hukum yang tergabung dalam kelas International Undergraduate Program (IUP). Kegiatan Dokar dengan skema Joint Curriculum ini merupakan upaya untuk memenuhi kewajiban international mobility yang harus ditempuh mahasiswa IUP pada semester 5 (lima).

Program IUP FH UB sendiri baru terselenggara pada tahun akademik 2023/2024, artinya mahasiswa IUP sekarang berada di semester 3. Sedangkan untuk Joint Curriculum ini akan diselenggarakan pada semester 5, yaitu pada tahun akademik 2025/2026. Hasil diskusi antara tim dokar dengan pihak pimpinan FSUU USIM mengenai Joint Curriculum ini antara lain mata kuliah-mata kuliah yang disepakati dalam Joint Curriculum, dan pedoman kurikulum bersama dalam bahasa inggris untuk jenjang sarjana (S1).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *