SOSIAL

Brigjen TNI Said Latuconsina Jadi Inspektur Upacara Bendera dan Tabur Bunga Peringati Hari Pahlawan Tahun 2023

×

Brigjen TNI Said Latuconsina Jadi Inspektur Upacara Bendera dan Tabur Bunga Peringati Hari Pahlawan Tahun 2023

Share this article

 

Ambon , BUSERJATIM.COM GRUOP – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon. Hidupkan Semangat Para Pahlawan, Brigjen Said Latuconsina M.M., M.T., M.Tr. Opsla pimpin langsung Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2023 bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal IX, Baguala Kota Ambon pada Jumat. (10/10/23)

Hari Pahlawan Nasional merujuk pada puncak perlawanan rakyat Indonesia pada pertempuran Surabaya yang pecah pada 10 November 1945 yang kemudian ditetapkan sebagai Hari Pahlawan Nasional yang bertujuan untuk mengenang dan menghormati perjuangan para pahlawan di masa lalu. Semangat juang tersebut membuat mereka mampu berperang mengusir para penjajah.

Pada kesempatan tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara Brigjen Said Latuconsina membacakan amanat dari Menteri Sosial Tri Rismaharini yang menekankan tugas generasi saat ini akan lebih berat karena menghadapi berbagai tantangan dan ancaman sehingga harus berpedoman pada semangat juang para Pahlawan.

Brigjen Said Latuconsina menyebutkan bahwa Peringatan Hari Pahlawan Nasional ini tidak hanya dimaknai sebagai hari peringatan saja akan tetapi juga sebagai sarana untuk membakar api semangat perjuangan para pahlawan agar tetap ada dan berkibar di dalam jiwa generasi penerus bangsa.

Upacara peringatan Hari Pahlawan Ke-78 dilanjutkan dengan prosesi Pelarungan dan Tabur Bunga di Laut yang dipimpin oleh Brigjen Said Latuconsina dan dihadiri oleh Pejabat dan Prajurit TNI/Polri serta jajaran pemerintahan.

(Tim/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *