Uncategorized

Bhabinkamtibmas Polsek Kedokanbunder Sambangi Pos Satkamling

×

Bhabinkamtibmas Polsek Kedokanbunder Sambangi Pos Satkamling

Share this article

 

Indramayu – Bhabinkamtibmas Polsek Kedokanbunder jajaran Polres Indramayu Polda Jabar aktif sambangi Pos Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) di Desa Kedokanbunder, Kecamatan Kedokanbunder, Kabupaten Indramayu.

Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam menciptakan rasa nyaman dan aman di lingkungan mereka.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas memberikan pembinaan kepada warga yang berada di Pos Satkamling dan kepada warga sekitarnya.

Salah satu poin penting yang disampaikan adalah pentingnya tidak melakukan main hakim sendiri bila menemukan pelaku tindak kejahatan.

Kesadaran hukum dan menjalani proses hukum yang berlaku merupakan hal yang sangat penting dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Kedokanbunder, IPTU Sujana, menekankan pentingnya peran Bhabinkamtibmas dalam membangun kesadaran hukum di kalangan masyarakat.

Dengan pembinaan dan sosialisasi seperti ini, diharapkan masyarakat dapat lebih memahami prinsip-prinsip hukum dan menghindari tindakan yang melanggar hukum, kata Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim, Senin (13/11/2023)

Melalui upaya seperti ini, Polsek Kedokanbunder berupaya membangun hubungan yang kuat antara masyarakat dan kepolisian serta meningkatkan kesadaran hukum masyarakat.

“Dengan demikian, diharapkan wilayah hukum Polsek Kedokanbunder dapat tetap aman, kondusif, dan terhindar dari tindakan main hakim sendiri,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *