Uncategorized

Tingkatkan Keamanan Polsek Bongas Rutin Sambang Pos Satkamling

×

Tingkatkan Keamanan Polsek Bongas Rutin Sambang Pos Satkamling

Share this article

 

Indramayu, – Personel dari Polsek Bongas jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan kegiatan pengecekan Pos Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) Wiralodra Presisi dalam upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

Kegiatan ini dilakukan di Pos Satkamling Desa Margamulya, Kecamatan Bongas, Kabupaten Indramayu.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Bongas, Iptu Maryudi, menjelaskan bahwa pengecekan Pos Satkamling adalah salah satu langkah yang diambil oleh kepolisian, karena menjadi mata dan telinga kepolisian di lingkungan sekitar.

Pos Satkamling adalah pos penjagaan yang ditempatkan di lingkungan masyarakat untuk memantau dan melaporkan segala aktivitas yang mencurigakan atau potensi gangguan kamtibmas.

“Kami mengajak seluruh warga masyarakat untuk aktif dalam menjaga keamanan lingkungannya. Dengan berperan aktif di Pos Satkamling, kita dapat mencegah potensi gangguan kamtibmas seperti tindak pencurian, perusakan, atau tindakan kriminal lainnya,” tambah Iptu Maryudi didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim, Senin (13/11/2023)

Upaya seperti ini adalah contoh nyata dari sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *