Uncategorized

Bhabinkamtibmas Polsek Sindangwangi Hadiri Kegiatan GUAR BUMI di Situ Cikuda. FR1

×

Bhabinkamtibmas Polsek Sindangwangi Hadiri Kegiatan GUAR BUMI di Situ Cikuda. FR1

Share this article

 

Majalengka, – Sesuai arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR.,Kapolsek Sindangwangi IPTU Wili Rukwili,S.M melalui Bhabinkamtibmas Polsek Sindangwangi, Bripka Domo Pranoto, turut hadir dalam kegiatan Gerakan Umat untuk Alam dan Bumi (GUAR BUMI) yang berlangsung di Situ Cikuda, Blok Desa, Desa Padaherang, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, pada Rabu (15/11/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Sindangwangi, Wahyu Sudianto, S.IP, beserta unsur Forkopimcam Sindangwangi, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta warga Desa Padaherang.

GUAR BUMI merupakan inisiatif untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga keberlanjutan alam dan lingkungan hidup. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana edukasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya pelestarian alam.

Bhabinkamtibmas Polsek Sindangwangi, Bripka Domo Pranoto, menyampaikan bahwa kehadirannya dalam kegiatan GUAR BUMI adalah sebagai wujud dukungan Polri terhadap upaya pelestarian lingkungan. “Kami sebagai anggota kepolisian senantiasa mendukung kegiatan yang bertujuan positif untuk keberlanjutan alam dan bumi kita,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, Camat Sindangwangi, Wahyu Sudianto, S.IP, menyampaikan apresiasi atas partisipasi masyarakat dalam menjaga kelestarian alam. “GUAR BUMI ini adalah langkah konkret untuk meningkatkan kesadaran kita semua tentang pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan,” ungkapnya.

Unsur Forkopimcam Sindangwangi, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta warga Desa Padaherang secara aktif terlibat dalam kegiatan ini. Mereka bersama-sama melakukan aksi nyata seperti penanaman pohon, kebersihan lingkungan, dan kegiatan edukatif lainnya.

Dengan melibatkan berbagai pihak, diharapkan kegiatan GUAR BUMI ini dapat menjadi gerakan yang berkelanjutan dan memberikan dampak positif dalam pelestarian lingkungan di wilayah Sindangwangi. Bhabinkamtibmas Polsek Sindangwangi berkomitmen untuk terus mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan lingkungan yang sejalan dengan upaya pelestarian alam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *