Uncategorized

Polres Majalengka Gelar Penanaman Pohon Serentak “Sepuluh Juta Pohon Bersama Polri” untuk Bersinergi Melindungi Lingkungan.DH1

×

Polres Majalengka Gelar Penanaman Pohon Serentak “Sepuluh Juta Pohon Bersama Polri” untuk Bersinergi Melindungi Lingkungan.DH1

Share this article

 

Majalengka, – Polres Majalengka Polda Jabar menggelar kegiatan penanaman pohon serentak dengan tema “Sepuluh Juta Pohon Bersama Polri” di Lingkungan Embung Desa Cikoneng, Kecamatan Sukahaji, Kabupaten Majalengka pada Rabu (15/11/2023). Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polri untuk berkontribusi dalam menjaga keberlanjutan lingkungan hidup dan menanggapi kebijakan Kapolri terkait penanganan kualitas udara yang semakin buruk.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, memimpin langsung kegiatan tersebut, didampingi oleh Wakapolres Majalengka, Kompol Bayu Purdantono, S.I.K., M.IK, Pejabat Utama Polres Majalengka, para Kapolsek, Bhabinkamtibmas, dan Forkopimcam Sukahaji. Selain Polres Majalengka, kegiatan serupa juga dilaksanakan oleh Polsek Jajaran Polres Majalengka.

Penanaman pohon serentak ini menjadi bagian dari keseriusan Polres Majalengka dalam menjaga keberlanjutan lingkungan hidup dan mendukung program nasional “Sepuluh Juta Pohon Bersama Polri.” Dalam Kesempatan itu, Kapolres Majalengka mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah bentuk nyata kepedulian Polri terhadap pelestarian alam.

“Kami sadar akan pentingnya menjaga keseimbangan ekosistem dan memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan. Penanaman pohon ini merupakan komitmen kami untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga keberlanjutan alam,” ujar AKBP Indra Novianto.

Kegiatan penanaman pohon juga diikuti secara virtual oleh Polres Majalengka, yang secara langsung dipimpin oleh Kapolri. Hal ini menunjukkan keseriusan Polri dalam menyatukan langkah dalam upaya pelestarian lingkungan secara nasional.

Wakapolres Majalengka, Kompol Bayu Purdantono, menambahkan, “Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk turut serta dalam melestarikan lingkungan. Bersama-sama, kita bisa menciptakan lingkungan yang sehat dan lestari.”pungkasnya.

Dengan melibatkan seluruh jajaran Polres Majalengka, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam upaya pelestarian lingkungan di Kabupaten Majalengka dan sekitarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *