Uncategorized

Polsek Majalengka Kota Giatkan Penanaman Sejuta Pohon Bersama Polri untuk Lingkungan yang Lebih Hijau. DD1

×

Polsek Majalengka Kota Giatkan Penanaman Sejuta Pohon Bersama Polri untuk Lingkungan yang Lebih Hijau. DD1

Share this article

 

Majalengka, – Sesuai arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR.,melalui Polsek Majalengka Kota Polres Majalengka Polda Jabar turut serta dalam kampanye penanaman pohon sejuta bersama Polri. Kegiatan penanaman pohon serentak ini dilaksanakan di Blok Sukamulya, Kelurahan Babakan Jawa, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka pada Rabu (15/11/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Majalengka Kota, IPTU Iwan Sutari, S.IP., M.AP, yang diwakili oleh Wakapolsek Majalengka Kota, IPTU Supriyadi, S.H. Turut hadir dalam kegiatan ini Forkopimcam, pelajar, dan perwakilan masyarakat Blok Sukamulya.

Penanaman pohon sejuta ini merupakan respons positif Polsek Majalengka Kota terhadap kebijakan Kapolri dalam penanganan kualitas udara yang semakin buruk. Dengan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat.

Wakapolsek Majalengka Kota, IPTU Supriyadi, S.H, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan langkah nyata dalam mendukung program nasional penanaman pohon sejuta bersama Polri. “Penanaman pohon ini tidak hanya sebagai simbol, tetapi juga sebagai investasi lingkungan untuk masa depan yang lebih baik,” ujarnya.

Selain memberikan manfaat langsung dalam menjaga keseimbangan ekosistem, penanaman pohon juga memiliki dampak positif terhadap kualitas udara. Pohon dapat berperan sebagai penyerap karbon dioksida dan penyaring udara, sehingga memberikan kontribusi dalam melawan perubahan iklim.

Kapolsek Majalengka Kota, IPTU Iwan Sutari, S.IP., M.AP, mengapresiasi antusiasme masyarakat yang turut serta dalam kegiatan ini. “Kami berharap bahwa kegiatan ini akan menjadi awal dari berbagai upaya bersama untuk melestarikan lingkungan. Semoga pohon-pohon yang kita tanam hari ini dapat tumbuh menjadi penyejuk dan pelindung lingkungan di masa mendatang,” tuturnya.

Melalui kegiatan ini, Polsek Majalengka Kota berharap dapat menginspirasi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan ikut serta dalam menjaga keberlanjutan alam. Penanaman pohon sejuta bersama Polri diharapkan dapat menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran kolektif akan pentingnya pelestarian lingkungan hidup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *