HUKRIMTNI POLRI

Polres Jaksel Tangkap Empat Remaja Diduga Mau Tawuran, Empat Sajam Disita

×

Polres Jaksel Tangkap Empat Remaja Diduga Mau Tawuran, Empat Sajam Disita

Share this article

 Tim Patroli Perintis Presisi (TPPP) Polres Metro Jakarta Selatan mengamankan empat remaja yang diduga akan melakukan tawuran di dua lokasi berbeda. Dari tangan mereka, polisi menyita berbagai senjata tajam.

Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Rosa Witarsa mengatakan penangkapan pertama dilakukan saat tim tengah berpatroli di sepanjang Jalan Sudirman pada Sabtu (25/11/2023) dini hari.

Menurut Rosa, pada pukul 02.40 WIB tim patroli mendapati dua orang remaja mengendarai sepeda motor. Petugas yang curiga lantas menghampiri mereka.

“TPPP melaksanakan patroli di Jalan Sudirman depan Halte Bundaran Senayan menghentikan dua remaja yang mencurigakan mengendarai kendaraan roda dua,” ungkap Witarsa kepada wartawan, Sabtu (25/11/2023).

Rosa menambahkan, kedua remaja yang diamankan berinisial KA (16) dan A (16) langsung membawa mereka ke Polsek Kebayoran Baru untuk diperiksa lebih lanjut.

“Setelah diperiksa di dalam tasnya kedapatan sebuah sajam berupa baton sword,” ujarnya.

Selanjutnya, pada pukul 03.20 WIB, TPPP kembali menghentikan sejumlah remaja yang mengendarai sepeda motor di sekitar Jalan Pasar Minggu. Polisi kemudian mengamankan RA (18) dan SF (16) ke Polsek Pancoran.

“Setelah TPPP melakukan pengejaran diamankan dua pemuda dengan barang bukti sajam berupa cocor bebek di Jalan Haji Samali Nomor 4 depan Soto Banjar Jidah,” tuturnya.

Rosa menjelaskan, patroli tersebut digelar setiap malam menjelang Pemilu 2024 untuk menciptakan rasa aman di masyarakat. Patroli dilakukan di beberapa titik yang dianggap rawan.

“Patroli TPPP juga digelar sebagai bentuk kehadiran polisi di tengah masyarakat,” tukasnya.

PMJ NEWS 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *