Uncategorized

Laksanakan Patroli Dialogis, Cara Bhabinkamtibmas Polsek Kroya Bersama Babinsa Jaga Keamanan di Desa Temiyang

×

Laksanakan Patroli Dialogis, Cara Bhabinkamtibmas Polsek Kroya Bersama Babinsa Jaga Keamanan di Desa Temiyang

Share this article

Indramayu,– Bhabinkamtibmas Polsek Kroya jajaran Polres Indramayu Polda Jabar menggelar silaturahmi dengan warga Desa Temiyang, Kecamatan Kroya, Kabupaten Indramayu. Jum’at (15/12/2023)

Dalam kegiatan tersebut menyampaikan pesan Kamtibmas dan mengajak warga untuk menjaga kamtibmas di lingkungan tempat tinggalnya.

Bhabinkamtibmas Polsek Kroya juga meminta apabila setiap ada kejadian dan informasi sekecil apapun segera memberitahukan kepada Bhabinkamtibmas Polsek Kroya.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Kroya, IPTU H. Raswin mengatakan, Bhabinkamtibmas merupakan inovasi Polri sebagai solusi mendekatkan Polri dengan masyarakat.

“Implementasi dari program Bhabinkamtibmas ini adalah menempatkan satu polisi untuk satu Desa. Namun, personel polisi yang bertugas pada program ini di luar dari anggota Bhabinkamtibmas,” Kata Kapolsek.

Jika masyarakat memiliki keluhan ataupun aduan terkait kejahatan dan tindak kriminalitas dapat langsung melapor kepada Bhabinkamtibmas yang ada di lingkungannya.

“Polisi yang bertugas di Bhabinkamtibmas tersebut menjadi penanggungjawab atas keamanan di wilayahnya. Mereka diwajibkan untuk bertemu secara berkala dengan ketua RW, ketua RT, tokoh agama dan tokoh masyarakat sekitar.” Terang Kapolsek

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *