PENDIDIKAN

Dandim Ngawi Bersama Danrem 081/Dsj Dampingi Pangdivif/2 Kostrad Melaksanakan Penghijaun di Gunung Lawu.

×

Dandim Ngawi Bersama Danrem 081/Dsj Dampingi Pangdivif/2 Kostrad Melaksanakan Penghijaun di Gunung Lawu.

Share this article

 

NGAWI , BUSERJATIM.COM GRUOP– Dampak kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang sempat melanda di kawasan Gunung Lawu mengakibatkan lahan menjadi gundul.

Melihat kondisi tersebut, TNI Angkatan Darat yang diwakili oleh Divif 2 Kostrad dan Korem 081/DSJ untuk menghijaukan kembali kawasan di Gunung Lawu Yang berada di wilayah Ngawi dan Magetan serta membersihkan sampah-sampah sisa Karhutla.

Dalam Kegiatan tersebut, Dandim 0805/Ngawi Letkol Arm Didik Kurniawan,S.I.P., dan Danrem 081/Dsj Kolonel Inf H. Sugiyono bersama sama mendampingi Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Haryanto,S.I.P, M.Tr (Han) ke sasaran yang akan dilakukan pembersihan dan penghijauan dengan mendaki Gunung Lawu dari jalur pendakian Ukir Bayi Desa Girimulyo, Kecamatan Jogorogo,Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Sabtu (16/12/2023) pagi.

Penghijaun hutan dan pelestarian alam yang di Gunung Lawu ini nantinya akan dihadiri langsung oleh Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Dandim mengatakan Penghijaun dan menanam Pohon di hutan pegunungan lawu Yang berada di wilayah Ngawi ini, ada beberapa titik lokasi yang akan dilakukan penghijauan. ” penghijauannya ada beberapa titik yang tersebar di antara pos 1 hingga pos 5 jalur pendakian Yang berada di Desa girimulyo Yang nantinya tembus hingga Wilayah cemoro sewu magetan,” ujarnya.

“Tapi tidak hanya melalui jalur pendakian di girimulyo Ngawi, aksi serupa juga akan dilakukan lewat jalur pendakian Cemoro Kandang di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah,” imbuhnya.

Karya Bakti Pembersihan dan Penghijauan Gunung Lawu yang telah dilakukan ini merupakan bentuk kepedulian TNI AD untuk terus menjaga kelestarian alam.

“Kami TNI Angkatan Darat, bapak Kasad sangat peduli dan serius untuk berupaya menjaga kelestarian alam di Gunung Lawu. Bahkan atas perintah langsung juga telah melaksanakan karya bakti pembersihan sungai dan penanaman pohon serentak di seluruh wilayah Indonesia,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *