BENCANA & CUACA

Antisipasi Terjadi Banjir, Babinsa Koramil Karanganyar Bersama Bhabinkamtibmas Pantau Aliran Sungai

×

Antisipasi Terjadi Banjir, Babinsa Koramil Karanganyar Bersama Bhabinkamtibmas Pantau Aliran Sungai

Share this article

 

NGAWI , BUSERJATIM.COM GRUOP – Sebagai bentuk tanggung jawab Babinsa anggota Koramil 0805-15/Karanganyar Kodim Ngawi Sertu Maryono bersama Bhabinkamtibmas memantau langsung wilayah binaannya setelah di guyur hujan Deras, pemantauan dilakukan di aliran Sungai Bengawan Solo di wilayah Desa Sriwedari Kecamatan Karanganyar, Rabu (03/01/2024)

Hujan deras dengan intensitas tinggi yang terjadi tadi malam dan kiriman air dari wilayah lain berdampak meningkatnya debit air di aliran Sungai Bengawan solo

Sebagai seorang Babinsa kami bersama aparat terkait berkoordinasi dan akan terus memantau perkembangan situasi serta melaporkan ke Komando atas,” ucap Sertu Maryono.

“Kami juga menghimbau kepada warga agar tetap waspada terutama yang tinggal di tepi aliran sungai, karna musim hujan masih berlanjut di khawatirkan debit air makin tinggi. serta menjaga keamanan diri, keluarga dan materil.

Dari hasil pemantauan tersebut, saat ini debit air masih cukup normal sehingga tidak menimbulkan kekhawatiran untuk terjadinya banjir. Namun hal ini perlu dilakukan untuk bahan informasi kepada pihak terkait apabila ada indikasi tingginya debit air ataupun kendala-kendala lain yang ada untuk segera diatasi. hal ini semata-mata untuk meminimalkan terjadinya banjir sehingga tidak merugikan warga masyarakat, ucapnya.

Sertu Maryono juga menjelaskan bahwa kegiatan pemantauan ini dilaksanakan guna mengingatkan kepada warga masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan dan kepekaan, pasalnya saat ini sudah masuk musim penghujan, sehingga warga masyarakat dapat mengantisipasi apa bila sewaktu-waktu bisa saja terjadi banjir atau air meluap ke pemukiman penduduk, imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *