HUKRIM

Pemeriksaan Rutin Badan Pengunjung Dan Pegawai Guna Pastikan Tak Ada Benda Terlarang

×

Pemeriksaan Rutin Badan Pengunjung Dan Pegawai Guna Pastikan Tak Ada Benda Terlarang

Share this article

MADIUN, BUSERJATIM. COM GROUP – Sebagai langkah untuk meningkatkan keamanan dan mengantisipasi potensi masuknya benda terlarang ke dalam Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Madiun Kanwil Kemenkumham Jatim, petugas pengamanan telah menerapkan penggeledahan badan secara ketat terhadap pengunjung yang akan mengunjungi warga binaan dan pegawai yang akan melaksanakan tugas, Selasa (09/01).

Pemeriksaan melibatkan pemeriksaan identitas, pemeriksaan barang bawaan, dan pemeriksaan tubuh secara teliti. Petugas keamanan dilengkapi dengan peralatan yang diperlukan untuk memastikan bahwa setiap pengunjung yang masuk ke dalam Lapas I Madiun tidak membawa barang terlarang seperti narkotika, handphone, senjata tajam, atau benda terlarang lainnya.

Kalapas I Madiun, Kadek Anton Budiharta. menyampaikan bahwa langkah ini diambil demi menjaga ketertiban dan keamanan di dalam lapas. “Kami tidak menginginkan adanya gangguan keamanan di dalam Lapas. Penggeledahan ini adalah langkah preventif untuk memastikan tidak adanya benda terlarang masuk kedalam lapas ,” ungkap Kadek.

Lapas I Madiun juga memberikan apresiasi kepada pengunjung yang telah bersikap kooperatif selama proses penggeledahan. Selain itu, Kalapas I Madiun menegaskan bahwa pihaknya akan terus meningkatkan sistem keamanan dan mengambil langkah-langkah preventif lainnya untuk mengatasi potensi risiko yang dapat mengganggu keamanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *