Uncategorized

Penggalangan Masyarakat: Polsek Majalengka Kota Bersinergi untuk Ciptakan Kamtibmas yang Aman D1

×

Penggalangan Masyarakat: Polsek Majalengka Kota Bersinergi untuk Ciptakan Kamtibmas yang Aman D1

Share this article

 

Majalengka,- Dalam upaya mencegah gangguan Kamtibmas dan mengajak masyarakat menjadi mitra yang aktif, Jajaran Polsek Majalengka Kota, Polres Majalengka, Polda Jabar, melalui Anggota Polsek Aiptu Deni Sudrajat, menggelar kegiatan sambang yang bertujuan untuk membangun kemitraan dengan warga di wilayah hukum Polsek Majalengka Kota.

Pada Kamis (22/02/2024), Aiptu Deni Sudrajat menyambangi masyarakat binaan di sekitar wilayah hukum Polsek Majalengka Kota. Kegiatan sambang ini merupakan salah satu langkah proaktif pihak kepolisian dalam menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat, sehingga terbentuk kemitraan yang kuat dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Deni Sudrajat berdialog dengan warga untuk mendengarkan aspirasi, memahami permasalahan, dan memberikan informasi terkait upaya pencegahan gangguan Kamtibmas. Melalui kegiatan ini, diharapkan tercipta kebersamaan antara polisi dan masyarakat, sehingga informasi yang diperoleh dapat menjadi bahan untuk penyusunan strategi dalam menjaga keamanan wilayah.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, Kapolsek Majalengka Kota, AKP Iwan Sutari,S.IP.,M.AP,, yang diwakili oleh Aiptu Deni Sudrajat, menyampaikan pentingnya peran serta aktif masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. “Kami berusaha membangun kemitraan yang solid dengan masyarakat karena keterlibatan mereka sangat diperlukan dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar,” ujar Aiptu Deni.

Selain itu, kegiatan sambang ini juga menjadi wadah untuk memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat terkait upaya pencegahan gangguan Kamtibmas. Polisi mengajak warga agar senantiasa waspada, melapor jika menemui hal yang mencurigakan, dan menjaga keamanan di lingkungan masing-masing.

Dengan adanya kegiatan sambang ini, diharapkan terciptanya sinergi positif antara aparat kepolisian dan masyarakat. Kemitraan yang baik ini diharapkan dapat menjadi fondasi kuat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Majalengka Kota, menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan tentram bagi seluruh warga.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *