PENDIDIKANTNI POLRI

Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air, Satgas TMMD Ke-119 Laksanakan Penyuluhan Bela Negara di SMPN 4 Lemahsugih

×

Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air, Satgas TMMD Ke-119 Laksanakan Penyuluhan Bela Negara di SMPN 4 Lemahsugih

Share this article

Majalengka – Selain melaksanakan kegiatan Fisik berupa pembangunan insfrastruktur, Satgas TMMD Ke-119 Kodim 0617/Majalengka juga melaksanakan kegiatan non-fisik salah satunya penyuluhan Bela Negara kepada Siswa/i SMPN 4 Lemahsugih, bertempat di Desa Cipasung, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka, pada Jumat (1/3/2024).

Dansatgas TMMD Ke-119 Kodim 0617/Majalengka melalui Pasiter Kodim 0617/Majalengka Kapten Inf Mastam mengatakan, kegiatan ini merupakan sasaran non-fisik dalam memberikan penyuluhan-penyuluhan kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama anak-anak penerus bangsa.

Dilokasi kegiatan, Kapten Inf Baderi, selaku pemberi materi menjelaskan, dengan penyuluhan Bela Negara ini diharapkan akan timbul bentuk disiplin waktu, aktivitas dan kegiatan lainnya, membentuk mental dan fisik yang tangguh. Dan yang paling penting menumbuhkan cinta tanah air kepada Bangsa Indonesia sebagai generasi penerus bangsa.

“Pembekalan Bela Negara ditujukan untuk membangun generasi penerus bangsa yang berkarakter dan memiliki jiwa nasionalisme, sehingga akan dapat mewujudkan generasi muda yang selalu siap menghadapi tantangan di masa depan, khususnya di tengah kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi,” ucapnya.

Sementara, Wakil Kepala Sekolah Kurikulum SMPN 4 Lemahsugih Bapak Atep Wahyudin, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Satgas TMMD Ke-119 Kodim 0617/Majalengka yang sudah melakukan penyuluhan Bela Negara di sekolahnya.

“Tentunya kegiatan ini akan memberikan banyak manfaat bagi generasi muda, kami juga berharap siswa/i dapat mempraktekkannya dalam kehidupan sehari-hari,” imbuhnya. (Pendim_0617)

(Dd_pie/asep.s)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *