Uncategorized

Upaya Polsek Sindang dan Babinsa, Keamanan Maksimal di Bulan Suci Ramadhan

×

Upaya Polsek Sindang dan Babinsa, Keamanan Maksimal di Bulan Suci Ramadhan

Share this article

Indramayu,- Polsek Sindang, jajaran Polres Indramayu Polda Jabar bekerjasama dengan Babinsa, melakukan kunjungan sambang ke Desa Penganjang, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu. Senin (18/3/2024)

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kondusifitas kamtibmas selama bulan suci Ramadhan.

Dalam kunjungan tersebut, anggota Polsek Sindang dan Babinsa aktif berdialog dengan warga setempat.

Dialog tersebut menjadi kesempatan untuk mendengarkan keluhan dan masukan dari masyarakat sekaligus memberikan himbauan kamtibmas guna mencegah terjadinya gangguan keamanan selama bulan Ramadhan.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Sindang, AKP H. Suhendi, mengungkapkan pentingnya menjaga sinergitas antara kepolisian dan TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya di bulan Ramadhan.

Dengan bersinergi, diharapkan upaya menjaga kondusifitas wilayah dapat lebih maksimal.

“Kami bersama Babinsa melakukan sambang ke Desa Penganjang untuk menjaga kamtibmas selama bulan Ramadhan. Melalui dialog dengan warga, kami juga memberikan himbauan penting terkait keamanan agar bulan suci ini berjalan dengan damai dan aman,” ujar Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.

Ia juga menekankan bahwa peran aktif masyarakat sangat diperlukan dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar.

Dengan saling berkomunikasi dan bekerjasama, diharapkan potensi terjadinya gangguan kamtibmas dapat ditekan seminimal mungkin.

“Kami mengajak masyarakat untuk terus bersinergi dengan kepolisian dan TNI dalam menjaga kamtibmas. Dengan kerjasama yang baik, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk bersama-sama menjalankan ibadah di bulan Ramadhan,” tutup Kapolsek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *