Uncategorized

Bhabinkamtibmas Polsek Cigasong Gencar Kontrol Rumah Kosong saat Warga Mudik Lebaran A1

×

Bhabinkamtibmas Polsek Cigasong Gencar Kontrol Rumah Kosong saat Warga Mudik Lebaran A1

Share this article

 

Majalengka, – Bhabinkamtibmas Polsek Cigasong, Polres Majalengka, Polda Jabar, Bripka Eka Yuda, melakukan blusukan ke pemukiman warga untuk mengontrol rumah-rumah kosong yang ditinggalkan oleh warga yang mudik. Kegiatan ini dilakukan di wilayah Desa binaan, Desa Kutamanggu, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka, sebagai bagian dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama musim mudik Lebaran. Kamis (11/4/2024).

Dalam blusukan tersebut, Bripka Eka Yuda turun langsung untuk memantau kondisi rumah-rumah yang ditinggalkan oleh pemiliknya yang sedang mudik ke kampung halaman. Tujuan dari kontrol ini adalah untuk mencegah potensi tindak kejahatan, seperti pencurian, yang seringkali terjadi pada rumah-rumah yang kosong dalam jangka waktu yang lama.

“Dengan adanya blusukan ini, kami ingin memastikan bahwa rumah-rumah yang ditinggalkan warga mudik tetap dalam kondisi aman dan terjaga. Kami berupaya untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan selama musim mudik Lebaran agar masyarakat dapat merayakan hari raya dengan tenang dan nyaman,” ungkap Bripka Eka Yuda.

Sementara itu, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Cigasong, IPTU Adeng, menyampaikan pentingnya upaya pengawasan terhadap rumah-rumah kosong selama musim mudik Lebaran.

“Kami mengapresiasi langkah Bhabinkamtibmas Polsek Cigasong yang gencar melakukan kontrol terhadap rumah-rumah kosong di wilayah binaannya. Langkah ini sejalan dengan upaya Polres Majalengka dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan Idul Fitri 1445 H,” ujar IPTU Adeng.

Diharapkan, dengan adanya kontrol yang intensif terhadap rumah-rumah kosong, dapat mencegah potensi tindak kejahatan dan memberikan rasa aman bagi masyarakat yang merayakan Lebaran di tempat asal mereka. Polres Majalengka terus berupaya aktif dalam menjaga keamanan masyarakat, sehingga perayaan Lebaran dapat berlangsung dengan damai dan lancar.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *