Uncategorized

Polsek Jatiwangi Polres Majalengka Amankan Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1445 H A1

×

Polsek Jatiwangi Polres Majalengka Amankan Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1445 H A1

Share this article

 

Majalengka, – Polsek Jatiwangi Polres Majalengka Polda Jabar menurunkan personelnya untuk mengamankan pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1445 H, yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah hukum Polsek Jatiwangi. Langkah ini diambil untuk memastikan terciptanya suasana keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang hendak melaksanakan ibadah tersebut. Rabu (10/04/2024).

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Jatiwangi, Kompol Endang Kusnandar, S.H., M.H menyatakan bahwa pengamanan dilakukan secara serentak di wilayah hukum Polsek Jatiwangi, baik yang melaksanakan ibadah di masjid maupun di lapangan. Tujuan utamanya adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Muslim dalam beribadah Shalat Idul Fitri 1445 H, serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di sekitar lokasi pelaksanaan shalat.

“Kami juga melaksanakan patroli dan penempatan personel di setiap masjid di wilayah hukum Polsek Jatiwangi. Ini dilakukan untuk mengatur parkir kendaraan jemaah agar tidak menyebabkan kemacetan lalu lintas,” ungkap Kapolsek.

Selain itu, pengaturan parkir yang baik juga dilakukan untuk mencegah terjadinya kemacetan dan mengarahkan kendaraan parkir ke kantong-kantong parkir yang telah ditentukan. Hal ini bertujuan agar kendaraan tertata dengan baik dan rapi sehingga tidak mengganggu kelancaran lalu lintas.

“Pengamanan perayaan Hari Raya Idul Fitri telah menjadi agenda tahunan dan merupakan tugas kepolisian untuk menjaga rasa aman demi terciptanya kerukunan antar umat beragama,” tambah Kapolsek.

Diharapkan, dengan adanya pengamanan yang intensif dari Polsek Jatiwangi, umat Muslim dapat melaksanakan ibadah Sholat Idul Fitri dengan khusyuk dan tenang, serta merayakan hari yang fitri dengan penuh kebahagiaan. Polres Majalengka terus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama dalam situasi yang berkaitan dengan perayaan keagamaan.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *