Uncategorized

“Patroli Dialogis Polsek Majalengka Kota: Mempererat Komunikasi Warga dan Kepolisian dalam Menjaga Kamtibmas” A1

×

“Patroli Dialogis Polsek Majalengka Kota: Mempererat Komunikasi Warga dan Kepolisian dalam Menjaga Kamtibmas” A1

Share this article

 

Majalengka,- Dalam upaya meningkatkan komunikasi yang humanis antara warga dan kepolisian serta memberikan imbauan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Personil Polsek Majalengka Kota, Polres Majalengka, Polda Jabar, kembali mengoptimalkan kegiatan patroli dialogis. Kali ini, Bripka Heri bersama rekannya menyambangi warga yang sedang berkumpul di sebuah warung kopi di wilayah Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka pada Rabu (17/4/2024).

Kapolres Majalengka Polda Jabar, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Majalengka Kota, AKP Iwan Sutari, S.IP., M.AP, menjelaskan bahwa patroli dialogis dilakukan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. “Patroli Dialogis dilakukan agar terjalin komunikasi yang baik antara warga dan Kepolisian, sehingga dapat mengetahui situasi yang berkembang di Wilayah Hukum Polsek Majalengka Kota,” ungkapnya.

Selain untuk mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat, kegiatan ini juga dimanfaatkan untuk memberikan imbauan kepada warga agar selalu waspada dan hati-hati, serta apabila menemukan gangguan kamtibmas agar segera melapor kepada Polsek Majalengka Kota atau melalui Call Center 110 Polres Majalengka.

Patroli dialogis tidak hanya menjadi sarana untuk mendengarkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat, tetapi juga sebagai bentuk nyata dari pelayanan Polri dalam memberikan perlindungan dan menjaga keamanan seluruh lapisan masyarakat. Diharapkan, melalui patroli dialogis ini, hubungan harmonis antara kepolisian dan masyarakat semakin terjalin erat, sehingga dapat menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif bagi semua pihak.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *