PERISTIWA

Letkol Laut (P) Edi Herdiana Jabat Komandan KRI dr. Wahidin Sudirohusodo-991

×

Letkol Laut (P) Edi Herdiana Jabat Komandan KRI dr. Wahidin Sudirohusodo-991

Share this article

SORONG PBD, BUSERJATIM.COM GROUP – Jabatan Komandan KRI dr. Wahidin Sudirohusodo-991 diserahkan dari Kolonel Laut (P) Anang Setioko kepada Letkol Laut (P) Edi Herdiana, dalam suatu upacara Serah Terima Jabatan yang dipimpin oleh Komandan Satuan Kapal Bantu (Dansatban) Koarmada III Kolonel Laut (P) Kolonel Laut (P) Arif Prasetyo Irbiyanto, S.E., yang dilaksanakan diatas Hanggar Heli KRI dr. Wahidin Sudirohusodo-991 yang sedang sandar di Dermaga Dok Semarang PT PAL Surabaya. Jumat (26/04/24).

 

Adapun rangkaian serah terima jabatan KRI dr. Wahidin Sudirohusodo-991 adalah dimulai pelaksanaan Upacara Serah Terima Jabatan, pengambilan Sumpah Jabatan, penanggalan dan penyematan pangkat, tanda jabatan dan serah terima tongkat Komando, penandatanganan Pakta Integritas dan Berita Acara serah terima jabatan dan diakhiri dengan laporan Resmi Serah Terima Jabatan.

 

Setelah menyerahkan Tongkat Kepemimpinan Komandan KRI dr. Wahidin Sudirohusodo-991, selanjutnya Kolonel Laut (P) Anang Setioko akan menempati jabatan baru sebagai Dankorsis Seskoal, sementara itu Komandan KRI dr. Wahidin Sudirohusodo-991 yang baru, yaitu Letkol Laut (P) Edi Herdiana sebelumnya menjabat sebagai Paban Ren Sops Koarmada III.

 

Dalam amanat Komandan Satban Koarmada III menyampaikan, pergantian jabatan dalam suatu organisasi merupakan hal bersifat rutin dan akan berlangsung terus menerus secara berlanjut, dengan tujuan memberikan pengalaman, peningkatan pengetahuan, serta kemampuan, guna proses kematangan dalam jenjang karier pejabat yang bersangkutan dan untuk menjamin tetap terpeliharanya kesegaran maupun dinamika organisasi.

 

Komandan Satban Koarmada III berharap kondisi yang baik dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi, mengingat tantangan yang akan dihadapi di masa yang akan datang akan semakin kompleks.

 

Kepada seluruh Prajurit KRI dr. Wahidin Sudirohusodo-991, diperintahkan agar memberikan dukungan yang maksimal kepada komandan baru berupa semangat kerja, loyalitas tinggi dan etos kerja yang baik sebagai prajurit matra laut yang sesuai dengan etos kerja prajurit Satuan Kapal Bantu Koarmada III,” tegas Komandan Satban Koarmada III.

 

(Tim/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *