Uncategorized

Bhabinkamtibmas Polsek Cikedung Lakukan Blusukan, Ajak Warga Jaga Kamtibmas

×

Bhabinkamtibmas Polsek Cikedung Lakukan Blusukan, Ajak Warga Jaga Kamtibmas

Share this article

 

Indramayu,- Bhabinkamtibmas Polsek Cikedung jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melakukan blusukan ke pemukiman warga di wilayah binaannya sebagai bagian dari upaya menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat (kamtibmas). Minggu (28/4/2024)

Dalam kunjungan tersebut, Bhabinkamtibmas berinteraksi langsung dengan warga untuk mendekatkan diri dan mengajak mereka untuk bersama-sama menjaga lingkungan yang aman dan kondusif.

Salah satu pesan yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas kepada warga adalah mengenai pentingnya menjauhi aktivitas negatif seperti ikut geng motor, mengonsumsi minuman keras, dan menghindari narkoba.

“Hal ini sebagai langkah preventif untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas di lingkungan tersebut,” kata Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Cikedung, Iptu Junata.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga mengajak para orang tua untuk lebih memperhatikan anak remaja mereka dan memberikan pengawasan yang baik agar tidak terjerumus dalam perilaku negatif.

 

“Keterlibatan aktif orang tua dianggap penting dalam membentuk karakter positif dan menghindari potensi masalah di tengah masyarakat,” jelas Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.

Iptu Junata, menegaskan pentingnya kerjasama dan peran aktif masyarakat dalam menjaga kamtibmas.

“Dengan saling mendukung dan bekerja sama, diharapkan lingkungan sekitar dapat terjaga dengan baik dan terhindar dari berbagai potensi tindak kejahatan,” harapnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *