Uncategorized

Bhabinkamtibmas Polsek Lelea Bersama Babinsa Sambang Warga Wujudkan Rasa Aman

×

Bhabinkamtibmas Polsek Lelea Bersama Babinsa Sambang Warga Wujudkan Rasa Aman

Share this article

 

 

Indramayu- Bripka Taruna Bhabinkamtibmas Polsek Lelea jajaran Polres Indramayu Polda Jabar dan Babinsa Koramil Lelea tidak hanya menjadi figur keamanan, tetapi juga menjadi mitra penting dalam menjaga situasi kamtibmas di Desa Lelea, Kecamatan Lelea, Kabupaten Indramayu.

Dalam upaya meningkatkan kedekatan dengan masyarakat binaannya, keduanya melaksanakan sambang bersama, Minggu (28/4/2024)

Tujuan dari sambang dialogis ini sangatlah penting, karena hasilnya lebih efektif dalam mengetahui permasalahan yang dihadapi masyarakat langsung dari sumbernya.

Bripka Taruna dan Babinsa tidak hanya mendengarkan, tetapi juga memberikan imbauan tentang peran serta masyarakat dalam menjaga Harkamtibmas.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Lelea, Iptu Sunaryo, menjelaskan bahwa sambang warga ini adalah tugas dan tanggung jawab Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaannya serta mempererat hubungan antara mereka dengan masyarakat.

“Babinkamtibmas dan Babinsa bekerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat untuk saling tukar segala bentuk informasi apabila ada permasalahan Kamtibmas yang timbul di masyarakat,” ujar Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.

Kerjasama yang baik antara Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan masyarakat menjadi kunci utama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Desa Lelea.

Dengan adanya sinergi ini, diharapkan potensi terjadinya tindak kriminalitas dapat diminimalisir, sehingga masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari. Ujarnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *