Uncategorized

Bhabinkamtibmas Desa Karayunan Sambangi Warga, Ciptakan Situasi Kamtibmas yang Aman E1

×

Bhabinkamtibmas Desa Karayunan Sambangi Warga, Ciptakan Situasi Kamtibmas yang Aman E1

Share this article

 

Majalengka – Keaktifan Bhabinkamtibmas Desa Karayunan, Bripka Andi Husain Alwi, dari Polsek Cigasong, Polres Majalengka, Polda Jabar, semakin terlihat dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah binaannya. Pada Senin (29/4/2024), Bripka Andi Husain Alwi melakukan sambang warga sebagai salah satu langkah konkret dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Desa Karayunan, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka.

Dalam kegiatan sambang tersebut, Bripka Andi Husain Alwi menyambangi beberapa rumah warga untuk berbincang-bincang sekaligus memberikan imbauan terkait dengan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Ia aktif berinteraksi dengan warga, mendengarkan keluhan-keluhan, serta memberikan saran dan solusi terhadap masalah yang dihadapi oleh masyarakat.

“Bhabinkamtibmas tidak hanya menjadi mitra kepolisian dalam menciptakan keamanan, tetapi juga menjadi sahabat dan pengayom bagi masyarakat. Melalui kegiatan sambang seperti ini, kami ingin menunjukkan bahwa kepolisian selalu siap mendukung dan melindungi masyarakat,” ungkap Bripka Andi Husain Alwi.

Sementara itu, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K, M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cigasong, Iptu Adeng, menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Bripka Andi Husain Alwi. Ia menegaskan pentingnya peran Bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tingkat masyarakat.

“Kami mengapresiasi dedikasi dan komitmen Bripka Andi Husain Alwi dalam melaksanakan tugasnya sebagai Bhabinkamtibmas. Kehadirannya di tengah-tengah masyarakat sangat berarti dalam menciptakan hubungan yang harmonis antara kepolisian dan warga,” ujar Kapolsek Adeng.

Dengan adanya kegiatan sambang warga yang dilakukan secara rutin oleh Bhabinkamtibmas, diharapkan dapat tercipta keterbukaan, kepercayaan, dan sinergi yang kuat antara kepolisian dan masyarakat. Hal ini akan berkontribusi positif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Desa Karayunan serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat secara keseluruhan.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *