Uncategorized

Dengan Nuansa Pop Keroncong Band Warga Binaan Lapas I Madiun Tampil Di Acara Syukuran HBP Ke-60 Di Lapas I Surabaya

×

Dengan Nuansa Pop Keroncong Band Warga Binaan Lapas I Madiun Tampil Di Acara Syukuran HBP Ke-60 Di Lapas I Surabaya

Share this article

 

BUSERJATIM.COM GROUP-Porong – Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60, sebuah pertunjukan musik yang ber genre pop keroncong disuguhkan oleh warga binaan Lapas I Madiun di Lapas I Surabaya. Band ini berhasil menyita perhatian dan memberikan suasana berbeda pada perayaan kali ini, Sabtu (27/04).

Acara yang berlangsung pada hari Sabtu ini dihadiri oleh para pejabat di lingkungan Kemenkumham Jatim, Upt Pemasyarakatan Jatim, dan undangan lainnya. Penampilan grup band ini tidak hanya sebagai hiburan, tetapi juga sebagai bentuk apresiasi terhadap proses rehabilitasi dan kreativitas para warga binaan.

Grup band ini terbentuk dari program pembinaan kesenian di Lapas I Madiun. Melalui program ini, warga binaan diberikan kesempatan untuk mengembangkan bakat dan meningkatkan kepercayaan diri mereka. Ini adalah kesempatan bagi mereka untuk menunjukkan hasil positif dari program pembinaan yang telah mereka ikuti.

Kalapas I Madiun, Kadek Anton Budiharta mengatakan “Sesuai dengan tema HBP tahun ini yaitu Pemasyarakatan Pasti Berdampak dengan Melalui musik, mereka belajar untuk mengekspresikan diri dan berkolaborasi dengan sesama, yang merupakan bagian penting dari proses rehabilitasi,” Ujarnya.

Kakanwil Kemenkumham Jatim Heni Yuwono menyampaikan Acara peringatan HBP kali ini tidak hanya sebagai ajang refleksi atas dedikasi dan kerja keras para petugas dan warga binaan, tetapi juga sebagai wadah untuk memperlihatkan kepada publik bahwa setiap orang memiliki kesempatan kedua untuk menjadi lebih baik. Kehadiran musik, terutama pop keroncong, di dalamnya menambah makna serta memberikan nuansa keindahan dan kedamaian yang mendalam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *