Uncategorized

Suasana Khidmat, Kodim 0617/Majalengka Gelar Upacara Pengibaran Bendera Hari Senin

×

Suasana Khidmat, Kodim 0617/Majalengka Gelar Upacara Pengibaran Bendera Hari Senin

Share this article

Majalengka – Dalam suasana khidmat, Kodim 0617/Majalengka menggelar upacara pengibaran bendera mingguan yang rutin dilaksanakan setiap hari senin, bertempat dilapangan upacara Makodim setempat Jl. KH. Abdul Halim No. 403 Kelurahan Tonjong, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, Senin (29/4/2024).

Upacara tersebut diikuti oleh seluruh jajaran Prajurit dan PNS Kodim 0617/Majalengka. Adapun yang bertindak selaku Inspektur upacara Danramil 1717/Kadipaten Kapten Arh Winarno, sementara Komandan Upacara Danramil 1702/Maja Kapten Caj Murta dan Perwira Upacara Pasi Pers Kodim 0617/Majalengka Lettu Inf Aan Samian.

Kegiatan upacara pengibaran bendera dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas anggota Kodim 0617/Majalengka dan mengenang jasa para pahlawan serta untuk menghormati Sang Saka Merah Putih.

Di samping itu, upacara pengibaran bendera ini juga untuk mengingatkan kembali akan kedisiplinan prajurit dan PNS tentang peraturan pelaksanaan upacara mulai dari PBB (Peraturan Baris-Berbaris), PPM dan Gamad. Serta mengamalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI dalam pelaksanaan tugas dilapangan. (Pendim_0617)

Vicky

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *