DAERAH

Dirgahayu Satpol PP Ke-74,Satlinmas Ke-62,Dan Damkar Ke-105 Tingkat Kabupaten Majalengka

×

Dirgahayu Satpol PP Ke-74,Satlinmas Ke-62,Dan Damkar Ke-105 Tingkat Kabupaten Majalengka

Share this article
oppo_2

Majalengka – Apel HUT Satuan Polisi Pamong Praja ke-74, Satlinmas ke-62 dan Damkar ke-105 Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Majalengka, bertempat di Mako Satpol PP dan Damkar Kabupaten Majalengka majalengka.”Selasa (30/4)

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Drs.H.Eman Suherman,.M.M menyampaikan rasa syukur dan apresiasi kepada seluruh Personel Satpol PP dan Damkar yang selalu bersinergi serta melaksanakan tugasnya dengan baik.

Sekretaris Daerah juga menyampaikan tugas pokok dan fungsi Satuan Polisi Pamong Praja adalah melaksanakan urusan Pemerintahan Wajib yang berkaitan dengan pelayanan dasar, yaitu pelaksanaan urusan Pemerintahan Bidang Umum Ketertiban Masyarakat dan Perlindungan Masyarakat. Selain itu, Pemadam Kebakaran juga menjadi kewenangan daerah dimana termasuk didalamnya yaitu Peraturan Daerah dan peraturan Kepala Daerah.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah mengajak semua untuk meningkatkan berbagai upaya untuk mewujudkan ketenteraman, ketertiban dan keamanan yang dilakukan dengan pendekatan secara humanis dan represif.

Penegakan Perda dan Peraturan Kepala Daerah oleh Satpol PP dapat dilaksanakan secara responsif dengan metodologi yang tepat dan akurat, perlunya koordinasi dengan berbagai unsur seperti TNI, Polri, Kejaksaan dan stakeholder terkait lainnya harus tetap dijaga sehingga terjadi sinergitas khususnya dalam menyongsong Pilkada di Kabupaten Majalengka yang akan dilaksanakan pada tahun 2024.

Dalam sambutan Kasat Pol PP Dan Damkar kabupatn majalengka Rachmat Kartono.,S.STP,.M.Si di hari Hut Satpol PP Ke-74,Satlinmas Ke-62,Dan Damkar Ke-105 Tingkat Kabupaten Majalengka berbeda dari hut sebwlumnya kali ini meningkatkan pelayan masyarat yang siap 24 jam.

Sigap apabila ada bencana alam seperti longsor,kebakaran,pencarian orang tengelam dan lain-lain kita harus langsung bergerak kelokasi dengan cepat dan langsung bertindak.”ujarnya

Rachmat menyampaikan Harapan dari Dirgahayu Satpol PP Ke-74,Satlinmas Ke-62,Dan Damkar Ke-105 Tingkat Kabupaten Majalengka penambahan kouta untuk pegawai tetap atau PNS bertambah karna di satpol pp cuman ada 30 pegawai tetap yang lain nya kontrak semua mudah- mudahan bisa di ajukan.

Turut hadir Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Jawa Barat, Forkopimda dan seluruh OPD Kabupaten Majalengka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *