Uncategorized

Babinsa Koramil Pangkur Bersama Gapoktan Buat Jalan Pematang Sawah

×

Babinsa Koramil Pangkur Bersama Gapoktan Buat Jalan Pematang Sawah

Share this article

 

BUSERJATIM.COM GROUP-Ngawi – Guna mempermudah petani dalam menjangkau lahan persawahannya, termasuk membawa dan menjual hasil pertanian keluar dari persawahan Babinsa Koramil 0805/16 Pangkur Kodim Ngawi Serda Anto bersama para petani melaksanakan kerja bakti membuatan pematang sawah, Kamis (02/05/2024).

Serda Anto menyampaikan bahwa jalan pematang sawah merupakan salah satu faktor penentu dalam proses produksi pertanian.

Akses jalan yang kurang memadai membuat proses produksi maupun distribusi hasil pertanian terhambat karena waktu banyak terbuang di jalan.

Pada saat musim panen tiba petani selalu terkendala oleh jalan, sering kali petani harus bersusah payah melalui jalan yang kurang layak dalam mengangkut hasil panen, begitu pula sebaliknya saat bercocok tanam.

Dengan adanya jalan ini tentu sangat membantu petani, semoga produksi pertanian meningkat, ucapnya.

Sementara Pak Didik selaku Kepala Gapoktan Tani Mulya menyampaikan, Kegiatan kerja bakti pak Babinsa bersama Gapoktan Tani Mulya ini selain dalam rangka mensukseskan program upsus swasembada pangan, Babinsa juga menanamkan nilai kepedulian, nilai kegotong royongan di masyarakat serta mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Didik juga memberikan apresiasi, kepada pak Babinsa yang telah memotivasi dan mendorong warga untuk bahu membahu melaksanakan gotong – royong membuat jalan pematang sawah tersebut.

Dia berharap kebersamaan TNI dan masyarakat yang selama ini sudah terjalin baik agar tetap dijaga dan dipelihara, ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *