HUKRIM

Orientasi Hari Ke-II C-ASN Lapas I Madiun mendapatkan materi kedisiplinan dari Detasemen C Brimob Madiun

×

Orientasi Hari Ke-II C-ASN Lapas I Madiun mendapatkan materi kedisiplinan dari Detasemen C Brimob Madiun

Share this article

MADIUN, BUSERJATIM. COM GROUP – Calon Aparatur Sipil Negara (C-ASN) Lapas Kelas I Madiun Kanwil Kemenkumham Jatim mengikuti serangkaian pelatihan kedisiplinan yang diberikan oleh Detasemen C Brimob Madiun, Rabu(01/05).

Pelatihan ini mencakup berbagai materi seperti baris-berbaris, senam borgol, bela diri POLRI, dan pengamanan bagi objek vital, dengan tujuan meningkatkan kualitas dan kemampuan C-ASN dalam menjalankan tugasnya. materi senam borgol diperkenalkan untuk meningkatkan kemampuan CPNS dalam mengendalikan situasi darurat dengan cepat dan efektif.

Kalapas I Madiun Kadek Anton Budiharta mengatakan “Dengan adanya materi pada hari ini, diharapkan C-ASN memiliki tingkat kedisplinan yang baik sehingga ketika nantinya telah menjadi ASN Kemenkumham, khususnya ASN Pemasyarakatan dapat menerapkan dan mengimplementasikan nilai-nilai penting yang terkandung dalam materi hari ini”.

Kegiatan Orientasi C-ASN memiliki tujuan mulia bagi para C-ASN yaitu untuk membentuk ASN Kemenkumham khususnya ASN Pemasyarakatan yang memiliki kedisiplinan, kepatuhan akan peraturan dan integritas terhadap organisasi yang PASTI sehingga dapat terwujud ASN dengan Core Values (Nilai-Nilai Dasar) ASN BerAKHLAK.

Kakanwil Kemenkumham Jatim Heni Yuwono menyatakan Melalui serangkaian pelatihan ini, diharapkan C-ASN Lapas I Madiun tidak hanya menjadi lebih disiplin, tetapi juga terampil dan tangguh dalam menjalankan tugas. Kegiatan ini juga diharapkan dapat memperkuat kerjasama dan koordinasi antar unit dalam sistem pemasyarakatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *