Uncategorized

“Personil Polsek Cikijing Bersama Komponen Masyarakat Lakukan Sambang dan Berikan Imbauan Kamtibmas” A1

×

“Personil Polsek Cikijing Bersama Komponen Masyarakat Lakukan Sambang dan Berikan Imbauan Kamtibmas” A1

Share this article

 

Majalengka,- Dalam upaya mendekatkan diri dengan masyarakat, personil Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar terus melaksanakan berbagai upaya, salah satunya adalah dengan melakukan sambang dan memberikan imbauan kepada berbagai komponen masyarakat. Pada Kamis (02/05/2024), Ka SPKT l Aipda Asep Nugroho bersama Ps. Kasie Humas Bripka Deby melaksanakan sambang dialogis dengan memberikan imbauan kamtibmas kepada pengurus Pasar di Pasar Desa Cikijing.

Dalam kesempatan tersebut, petugas memberikan imbauan kamtibmas terkait dengan keamanan kepada pengurus pasar. Mereka menyampaikan pesan tentang pentingnya antisipasi terhadap tindak kriminalitas seperti pencurian dan copet di area pasar. Petugas juga mengimbau kepada pengunjung pasar melalui pengurus pasar Cikijing untuk lebih berhati-hati dan selalu berkoordinasi dengan Polsek Cikijing apabila ada gangguan kamtibmas.

Ka SPKT l Aipda Asep Nugroho menjelaskan bahwa patroli ini bersifat preventif atau pencegahan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta aksi tindak kejahatan baik di siang hari maupun malam hari.

Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Cikijing, AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., menjelaskan bahwa kegiatan sambang dilakukan guna mendekatkan diri kepada aparat terkait, sehingga mempermudah komunikasi dan koordinasi terkait dengan keamanan dan kegiatan kepolisian.

“Kami harapkan dengan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat Cikijing, dapat tercipta interaksi kemitraan yang baik sehingga kedepannya citra Polri semakin baik dan situasi kamtibmas dapat tercipta dengan aman dan kondusif,” ujar Kapolsek Cikijing. Dengan kerjasama yang baik antara Polri dan masyarakat, diharapkan terwujudnya lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif bagi seluruh warga Cikijing.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *