PERISTIWA

PJ Bupati Kabupaten Morotai Apresiasi Kehadiran Kapal Perang TNI AL

×

PJ Bupati Kabupaten Morotai Apresiasi Kehadiran Kapal Perang TNI AL

Share this article

MOROTAI, BUSERJATIM.COM GROUP – Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Koarmada III Laksamana Pertama TNI Wawan Trisatya Atmaja, SE. MAP yang juga sebagai Komandan Satuan Tugas (Satgas) Trisila-24, yang didampingi Komandan Satuan Kapal Amfibi Koarmada III Kolonel Laut (P) Hartanto M.Tr Hanla., (Wadan Satgas), serta Komandan KRI Teluk Wondama-527 Letkol Laut (P) Sriadi,S.E., M.Tr Hanla., menerima kunjungan kehormatan PJ Bupati Kab Pulau Morotai Muhammad Umar Ali bersama Forkopimda Kabupaten Pulau Morotai, di KRI Teluk Wondama-527 yang sedang sandar di Pelabuhan Umum Morotai, Maluku Utara. Jum’at (03/05/24).

 

Dalam kunjungan tersebut PJ Bupati Kab Pulau Morotai mengapresiasi kehadiran Kapal Perang dari jajaran Koarmada III yang sedang melaksanakan operasi di Morotai, dimana kehadirannya di perairan Kabupaten Pulau Morotai adalah untuk menjamin keamanan, melindungi kepentingan, serta mencegah dan menangani segala bentuk pelanggaran hukum di laut.

 

Selain itu, dengan adanya Satgas tersebut, juga akan bekerja sama dengan unsur-unsur Pangkalan TNI Angkatan Laut di wilayah kerja Koarmada III, untuk melakukan kegiatan pembinaan Potensi Maritim yang bertujuan mendukung Pemerintah Daerah dan masyarakat setempat.

 

Setelah menerima Kunjungan Kehormatan dari PJ Bupati Pulau Morotai dan Forkopimda Kabupaten Morotai, dilanjutkan kegiatan Open ship yang juga terbuka untuk masyarakat umum, dan pelajar SD, SM, SMA diseputar Pulau Morotai.

 

Dengan adanya Open Ship, masyarakat dapat naik ke KRI Teluk Wondama-527, untuk bisa mengenal lebih jauh TNI Angkatan Laut serta alutsistanya, yang didalamnya juga terdapat Pesawat Helikopter TNI AL dan Tank Marinir.

 

Tampak masyarakat sangat antusias dan senang dengan adanya kegiatan tersebut, karena diberi kesempatan untuk bisa melihat, mengenal, bahkan menaiki alutsista yang dimiliki TNI Angkatan Laut yang dioperasikan Koarmada III.

 

Adapun agenda Satgas tersebut di Pulau Morotai akan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari dengan rencana kegiatan Bakti Kesehatan berupa pelayanan pengobatan umum dan donor darah di Kapal Perang, serta Bakti Sosial membersihkan Pantai.

 

(Tim/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *