DAERAH

Karantina Finalis Pasanggiri Mojang Jajaka Majalengka Tahun 2024

×

Karantina Finalis Pasanggiri Mojang Jajaka Majalengka Tahun 2024

Share this article
oppo_2

MAJALENGKA – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Majalengka (Disparbud Majalengka), Jawa Barat, kembali menggelar Karantina Finalis Pasanggiri Mojang Jajaka Kabupaten Majalengka Tahun 2024 yang bertempat di Creativ Center kabupaten majalengka,”sabtu (04/05/2024)

Kepala Disparbud Majalengka, H. Ida Heryani, menuturkan bahwa Pasanggiri Mojang Jajaka merupakan gambaran dari generasi muda terbaik Majalengka yang berperan sebagai duta penggerak dalam pengembangan kepariwisataan.

“Perannya pun turut aktif bergerak di bidang kebudayaan dan ekonomi kreatif Majalengka, serta gerakan pembangunan seluruh aspek kehidupan pada umumnya,” ujar Ida

H.Ida Heryani menyampaikan Mojang Jajaka Majalengka juga merupakan cerminan sosok ideal generasi muda Majalengka yang modern dan popular, namun tetap mempertahankan jati diri Sunda yang berciri “Masagi” sebagai representatif citra positif Majalengka dari berbagai aspek.

Bahwa kriteria “Masagi” untuk Mojang Jajaka Majalengka mencakup memiliki sikap yang berlandaskan pada iman dan taqwa sesuai dengan agamanya, kecerdasan dalam ilmu pengetahuan dan teknologi, serta berdaya saing.”ujarnya

Selanjutnya berprestasi, berperan aktif dalam pengembangan lingkungan dan memiliki etos kerja yang baik serta memiliki kemampuan dan ketertarikan dalam melestarikan budaya.

“Mojang Jajaka Majalengka ini diharapkan dapat menjadi duta yang mampu merangkul dan mewakili seluruh elemen keindahan yang dimiliki daerah,” ungkapnya.

H.Ida Heryani menjelaskan Pasanggiri Mojang Jajaka Kabupaten Majalengka tahun 2024 mengusung tagline “Muda, Kreatif dan Berbudaya”, yang menegaskan semangat untuk memelihara tradisi sekaligus berinovasi dengan merangkul generasi muda.

Kegiatan ini berfokus pada keberagaman budaya, tradisi dan keindahan alam daerah. Peserta akan diminta untuk menyajikan penampilan yang mencerminkan keunikan dan keragaman dari setiap wilayah.”tutur ida

Melalui tema ini, Mojang Jajaka diharapkan dapat menjadi duta yang mampu merangkul dan mewakili seluruh elemen keindahan yang dimiliki daerahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *