Uncategorized

Bhabinkamtibmas Tarikolot Awasi Kegiatan Posyandu untuk Kesehatan Balita A1

×

Bhabinkamtibmas Tarikolot Awasi Kegiatan Posyandu untuk Kesehatan Balita A1

Share this article

 

Majalengka, – Brigadir Desi Yuanasari, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tarikolot Polsek Majalengka Polres Majalengka, terus menjaga kemitraan dengan warga binaannya dengan melaksanakan sambang dan monitoring kegiatan posyandu. Kali ini, kegiatan posyandu tersebut berlangsung di Posyandu Kemuning Kelurahan Tarikolot, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka pada Sabtu (4/5/2024).

Kegiatan sambang posyandu merupakan bagian dari rutinitas Bhabinkamtibmas dalam meningkatkan kemitraan bina kamtibmas dengan warga. Dalam partisipasinya, Brigadir Desi tidak hanya mengawasi jalannya kegiatan posyandu tetapi juga turut membantu dalam kegiatan tersebut. Selain itu, ia juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada para ibu-ibu dan orang tua balita yang hadir, termasuk mengajak mereka untuk menjaga kerukunan antar lingkungan dan memastikan tumbuh kembang anak-anaknya terjaga agar tidak terjadi stunting.

Kapolres Majalengka Polda Jawa Barat, AKBP Indra Novianto, S.IK., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Majalengka, AKP Iwan Sutari, S.IP., M.AP, menjelaskan bahwa kehadiran Bhabinkamtibmas dalam kegiatan posyandu bukan hanya sebagai pemantauan, tetapi juga sebagai upaya pengamanan. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa kegiatan berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.

“Dalam kunjungan tersebut, Bhabinkamtibmas tidak hanya mengawasi jalannya kegiatan posyandu, tetapi juga memberikan himbauan kepada warga,” ungkapnya. “Pengawasan dan pengamanan yang dilakukan Bhabinkamtibmas pada kegiatan Posyandu adalah salah satu bentuk pelayanan kepolisian kepada masyarakat.”pungkasnya.

Dengan terus aktifnya peran Bhabinkamtibmas dalam kegiatan seperti ini, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang sehat, aman, dan nyaman bagi seluruh warga masyarakat, khususnya bagi balita yang merupakan generasi penerus bangsa.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *