EKONOMI

Babinsa Karangjati Bantu Petani di Wilayah, Untuk Meningkatkan kesejahteraan masyarakat Binaannya

×

Babinsa Karangjati Bantu Petani di Wilayah, Untuk Meningkatkan kesejahteraan masyarakat Binaannya

Share this article

 

NGAWI ,BUSERJATIM .COM GRUOP– Babinsa Koramil 0805/05 Karangjati berikan Motivasi dan bantu Petani Untuk Meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya petani Padi.
Pembinaan ketahanan pangan di kewilayahan terus ditingkatkan oleh Aparat TNI di wilayah. Seperti yang dilakukan Sertu Endro Maryono Babinsa Rejuno Koramil 0805/05 Karangjati dengan turun langsung ke sawah mendampingi kegiatan petani dalam pengolahan lahan maupun pemeliharaan tanaman yang berada di Desa Rejuno Kec Karangjati Kab Ngawi. Selasa ( 7/5/2024 )

Karena tingkat kebutuhan pangan merupakan yang utama dan relatif tinggi, sektor pertanian merupakan tulang punggung ketahanan pangan atau bisa dikatakan yang sangat penting bagi kelangsungan hidup masyarakat.

Dikatakan oleh Babinsa Sertu Endro Maryono, Bahwa melaksanakan kegiatan pendampingan merupakan upaya untuk memberikan dorongan motivasi terhadap petani binaan dalam mendukung ketahanan pangan di wilayahnya.

“Pendampingan itu di mulai tahap pengolahan lahan, pemeliharaan dan perawatan sampai dengan panen, diharapkan dengan adanya pendampingan petani bisa mendapatkan hasil sesuai dengan apa yang diinginkan sehingga mampu membantu meningkatkan perekonomian.”ujar Babinsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *