Uncategorized

Jaga Kamtibmas Ngawi, Polsek Pitu Tingkatkan KRYD

×

Jaga Kamtibmas Ngawi, Polsek Pitu Tingkatkan KRYD

Share this article

 

NGAWI,BUSERJATIM.COM GROUP – Tugas pokok Polri adalah melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat. Demi menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan aktifitasnya di malam hari, Polres Ngawi Polda Jatim meningkatkan KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan)

KRYD ini mempunyai arti kehadiran Polri yang senantiasa hadir di tengah masyarakat dalam menjamin keamanan dan kenyamanan.

Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M Si melalui Kasi Humas Iptu Dian menjelaskan bahwa kehadiran polisi ini sebagai antisipasi tindak pidana kejahatan.

“Sebagai antisipasi tindak pidana kejahatan, maka KRYD ditingkatkan agar masyarakat merasa aman dan nyaman dalam beraktifitas,” tutur Dian

Lebih lanjut, dijelaskan KRYD dilaksanakan dengan cara berpatroli dan berdialog dengan warga mulai dari kawasan pemukiman sampai dengan obyek vital hingga jalanan, dengan tujuan menjaga kamtibmas.

“Tujuan KRYD ini agar masyarakat menjadi aman dan nyaman dalam beraktifitas,” lanjut Dian

KRYD juga dilaksanakan secara rutin oleh Polsek jajaran Polres Ngawi, agar kamtibmas wilayah Ngawi terjaga, seperti halnya yang dilakukan oleh Polsek Pitu.

Menurut Kapolsek Pitu AKP Karno, S.H., anggota Polsek Pitu berpatroli di Pos kamling Dsn Ngasinan Ds. Ngancar, Warung Songgo Langit Dsn. Ngrojokan Ds. Kalang, Henik Cell Watugudel Ds. Pitu, Pos kamling dan pemukiman di Dsn. Binoyo Ds. Dumplengan pada Senin (6/5/2024) yang dimulai pukul 22.00 WIB.

“Patroli dan dialog dengan warga tersebut dilaksanakan oleh Bripka Danang dan Bripka Umar,” ujar Karno. (hmsresngw-d*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *