Uncategorized

Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Patroli Bersama Sambangi Warga di Pesawahan Desa Kiajaran Wetan

×

Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Patroli Bersama Sambangi Warga di Pesawahan Desa Kiajaran Wetan

Share this article

Indramayu,– Bhabinkamtibmas Desa Kiajaran Wetan Polsek Lohbener jajaran Polres Indramayu Polda Jabar Aipda Suyono bersama Babinsa Koramil Lohbener Sertu Casma melakukan kegiatan sambang desa dengan mendatangi dan menyambangi para petani yang sedang melaksanakan aktivitas di sawah Desa Kiajaran Wetan, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu, Rabu (8/4/2024).

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Lohbener mengatakan, kegiatan patroli dialogis rutin setiap hari dilakukan untuk meningkatkan keamanan dan menjalin silaturahmi.

“Bersilaturahmi sangatlah penting untuk meningkatkan keamanan. Dengan bersilaturahmi bisa meningkatkan sinergitas antara TNI – Polri bersama warga dan bahkan dengan kegiatan seperti ini kami dengan mudah mendapatkan informasi jika ada kejadian maupun peristiwa,”ujar Kapolsek.

Dalam pelaksanaan sambang dan dialogis dengan para petani tersebut, lanjut Kapolsek, dilakukan disaat petani berada di sawah sedang istirahat, dengan cara demikian tidak akan mengganggu aktifitas Petani.

Menurutnya, Patroli ke persawahan perlu di laksanakan terutama di musim tanam dan musim panen untuk mencipatakan rasa aman kepada para petani, selain menciptakan rasa aman juga diharapkan dapat memperoleh informasi yang berhubungan dengan kamtibmas tentang kendala-kendala yang dihadapi para petani yang bisa berpotensi menimbulkan gangguang kamtibmas misalnya kelangkaan pupuk, perebutan jatah air irigasi yang sangat riskan sering terjadi antara sesama petani.

Dikesmpatan itu juga keduanya berpesan apabila masyarakat menemukan hal-hal yang mencurigakan agar melaporkan ke polsek atau Bhabinkamtibmas. Dengan kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat, diharapkan warga merasa terlindungi, terayomi dan terlayani. Jelas Kapolsek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *